Gelar Lomba Mewarnai, Pekon Tanjung Raya Hadirkan Bunda PAUD Lampung Barat

Gelar Lomba Mewarnai, Pekon Tanjung Raya Hadirkan Bunda PAUD Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momentum perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 turut dirasakan oleh peserta didik anak usia dini di Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Dimana dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini pemerintah pekon setempat menggelar lomba mewarnai untuk tingkat TK/RA dengan menghadirkan Bunda Paud Kabupaten Lampung Barat Dra. Hj. Zelda Naturi Nukman, M.M., dan dihadiri tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Pekon serta puluhan peserta lomba bertempat di GSG Tanjung Raya, Sabtu (12/8/2023).

Dalam amanatnya, Zelda Naturi Nukman menyampaikan apresiasi atas digelarnya lomba mewarnai tersebut. Menurutnya ini dapat menjadi sarana untuk membangun karakter inovatif bagi anak.

“Karakter inovatif adalah watak dan mentalitas yang selalu mendorong kita dalam melakukan inovasi- inovasi baru pada berbagai hal. Bangsa yang maju dan modern memiliki sejumlah kurva belajar yang dapat menjadi dasar bagi tumbuh dan berkembangnya proses inovasi. Mentalitas inovasi tidak lepas dari proses belajar, termasuk belajar dari kesalahan dan kegagalan di masa lalu,” kata Zelda.

BACA JUGA:Kapolsek Sekincau Lakukan Penyerahan Simbol Negara Kepada Personil Untuk Masyarakat

Sehingga, terusnya, apa yang dilaksanakan oleh pemerintah Pekon Tanjung Raya telah menjadi upaya untuk menanamkan mentalitas inovasi sejak dini. 

Mental inovasi dibutuhkan bagi kemajuan pekon, kecamatan, kabupaten, hingga skala lebih luas yaitu kemajuan negara tercinta ini.

Pelibatan anak-anak pada HUT Republik Indonesia, merupakan bagian dari penyampaian pemahaman perihal kemerdekaan. 

"Anak-anak kita diajak untuk ikut serta merayakan proklamasi ke-78 dengan cara yang ringan, yang mudah untuk mereka mengerti. Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Peratin, segenap panitia, dan seluruh masyarakat Pekon Tanjung Raya. Semoga semua rangkaian peringatan HUT RI tahun ini berjalan lancar. Selamat berlomba untuk semua peserta. Ingat, jadikan seluruh rangkaian kegiatan di pekon ini sebagai acara yang menggembirakan,” pesannya.

BACA JUGA:Berikut Tips Ganti Oli Rem Pada Motor Maupun Mobil, Dijamin Awet Seterusnya

Sementara, Ketua TP PKK Pekon Tanjung Raya Fitri didampingi Peratin Tanjung Raya, Johan Safri menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lomba menyambut HUT Ke-78 RI di lingkungan pendidikan pada tingkat TK/RA.

“Lomba mewarnai ini merupakan rangkaian kegiatan menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, dengan diadakannya acara ini diharapkan pula bisa mewadahi kreativitas siswa-siswi dalam bidang seni melukis,” ujarnya.

Selain itu, Fitri juga mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan karena ini merupakan salah satu bentuk atau cara untuk menanamkan cinta terhadap tanah air sejak dini. 

"Kami berharap lomba-lomba seperti ini akan lebih diminati oleh anak-anak guna menunjang prestasi,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: