Polres Lampung Barat Bawa Tangki Air Kapasitas 12.000 Liter ke Tengah Pemukiman, Untuk Apa?

Polres Lampung Barat Bawa Tangki Air Kapasitas 12.000 Liter ke Tengah Pemukiman, Untuk Apa?

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat Polda Lampung memberikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih sebanyak 12.000 liter kepada masyarakat di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Kamis 10 Agustus 2023.

Kegiatan Bansos tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono, SH., didampingi Kanit Binmas Polsek Balik bukit Iptu Sabtudin serta Bhabinkamtibmas setempat Aipda Juliansyah.

BACA JUGA:BNPB Selesaikan Tahapan Kontinjensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Kabupaten Pesisir Barat

Subagio yang merupakan Kepala lingkungan (Kaling) setempat mengatakan bahwa warga sangat berterima kasih kepada pihak Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di lingkungannya.

"Kami warga lingkungan Sukajadi sangat terbantu karena sudah hampir dua minggu air PDAM di tempat kami tidak mengalir disebabkan adanya kerusakan pada jalur pipa air," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Penipuan, Polsek Pesisir Tengah Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara, Kompol Robi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Lampung Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih. 

Pihaknya memberikan 2 tangki air bersih yang berisi 5 ribu liter setiap tangki serta ditambah lagi 2 ribu liter dengan menggunakan mobil L300.

BACA JUGA:Camat Air Hitam Apresiasi Prestasi Siswa MA Roudotus Sholihin Tembus KSM Nasional

"Jadi setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih, ada yang menampung memakai drum, galon, ember dan bak-bak mandi setiap rumah warga pun kami isi sampai penuh sehingga untuk beberapa hari kedepan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih," ujarnya Robi.

Menurutnya, antusias warga terlihat senang ketika mobil tangki air mengisi bak-bak penampungan mereka, itulah yang dirasakan warga karena sudah hampir dua minggu air bersih di lingkungannya tidak mengalir.

BACA JUGA:21 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala HUT RI ke-78 di Belalau

Untuk diketahui, setidaknya 20 kepala keluarga di Lingkungan Sukajadi ini mendapatkan bantuan air bersih dari Polres setempat.

Ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian ketika mendengar keluhan yang disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa di Desa binaannya Lingkungan Sukajadi terjadi kerusakan pipa air PDAM, dan berdampak kurangnya air bersih di tempat tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: