Terkait Penemuan Bayi di Rajabasa Raya, Ini Kata Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung

Terkait Penemuan Bayi di Rajabasa Raya, Ini Kata Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung

--

Namun saat ini juga kita masih menunggu hasil Bap Polisi karena kita melihat unsur ini sengaja atau tidak sengaja, tetapi yang jelas pelaku harus tetap ditindak.

BACA JUGA:40 Pekon di Lampung Barat Belum Usulkan Pencairan DD Tahap II

"Sampai kita menunggu Bap Polisi dan beberapa syarat tersebut baru akan kita laksanakan siapa yang layak mengadopsi anak ini," puncaknya.

Diberitakan sebelumnya, warga Sinar Harapan, Rajabasa Jaya, telah digegerkan atas penemuan bayi perempuan yang ditaruh di dalam kardus.

Dengan penemuan bayi perempuan yang diletakkan disamping drum tempat BBM di depan rumah salah satu warga.

Bayi perempuan tersebut ditemukan pertama kali oleh pemilik warung yang bernama Robi di depan warungnya, Selasa malam pukul 22.00.

Robi menceritakan iya sedang santai sambil main Handphone di dalam warung nya sembari istirahat karena memang sudah cukup malam.

BACA JUGA:4 ASN Diperiksa Terkait Dugaan Penganiayaan di BKD Lampung, Fredy: Baru Kabid Mutasi yang Mengaku

Tak lama kemudian datang warga sekitar yang ingin berbelanja di warung miliknya. Menurut keterangan Robi, ketika anak-anak tersebut masuk belum mendengar ada suara bayi yang menangis.

Namun ketika ia selesai belanja baru terdengar suara tangisan itu muncul dari kardus yang terletak dekat warungnya. 

"Anak itu waktu lewat memang sudah melihat ada kardus, tetapi iya tidak mendengar ada suara tangisan bayi, setelah iya selsai berbelanja baru mendengar suara tangisan bayi, langsung iya memanggil saya," ucap pak Robi.

Mendengar hal itu Robi tidak langsung membuka kardus tersebut, tetapi iya langsung memanggil warga sekitar untuk bersama-sama menyaksikannya. 

BACA JUGA:Dinsos Serahkan Bantuan Sembako Untuk Anak Stunting

"Belum saya buka dan saya juga langsung memanggil yang lain terus pas dilihat ada bayi sehat, yang dibalut bedong, serta ada susu, pampers dan dot yang ada didekat si bayi. Untuk surat atau ucapan titipan tidak ada," ucapnya.

Dari situ, Robi langsung menghubungi pamong setempat hingga datang petugas lainnya seperti Bhabisah dan Babin Khambhabins Polsek Kedaton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: