Petugas PLN Sekincau Sosialisasikan Bahaya Bermain Layang-Layang Dekat Jaringan Listrik

Petugas PLN Sekincau Sosialisasikan Bahaya Bermain Layang-Layang Dekat Jaringan Listrik

Layang-layang yang tersangkut pada jaringan listrik--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seiring sedang berlangsungnya musim layang-layang, Petugas PLN Persero Posko Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya listrik.

Rabu 9 Agustus 2023, petugas melakukan sosialisasi di Kelurahan Sekincau yang dipimpin langsung Kepala Jaga Sahroni. 

BACA JUGA:Sejumlah Fakta Kasus Pembunuhan di Sidoharjo Sampai Pelaku Tertangkap dan Mengaku Menyesal

Dimana tim PLN mengambang masyarakat dengan menyampaikan bahaya-bahaya yang bisa terjadi karena aktivitas atau kendala lainnya.

Disampaikan Sahroni, sosialisasi tersebut bukan hanya dilakukan di unit sekincau melainkan di semua posko unit PLN Lampung Barat.

BACA JUGA:Polisi Tengah Selidiki Kasus Penganiayaan Alumni IPDN yang Diduga Dilakukan di Ruangan BKD Lampung

"Karena sekarang ini sedang musim layang-layang kami menganjurkan masyarakat untuk tidak bermain di lokasi yang berpotensi menyebabkan tersangkutnya layang-layang di instalasi jaringan listrik seperti pada kabel (Dreket dan TM), tinggi nya padam sesaat akibat layang-layang  yang nyangkut di jaringan listrik  mengakibat aliran listrik terhambat," katanya.

Lebih jauh disampaikannya sosialisasi juga mengingatkan masyarakat tentang bahaya listrik dengan tidak mendirikan bangunan terlalu dekat dengan jaringan listrik. 

BACA JUGA:Tiga Pemuda Cabuli Siswi SMA Secara Bergilir, Dua Pelaku Ditangkap Polisi, Satu Rekannya Kabur

Selain itu warga juga dihimbau agar tidak memasang tarub dekat jaringan listrik serta yang tak kalah pentingnya agar selalu tertib membayar tagihan listrik tepat pada waktunya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: