Semarak HUT RI, Koramil Pesisir Tengah Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Semarak HUT RI, Koramil Pesisir Tengah Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kodim 0422/Lampung Barat terlibat langsung dalam kegiatan pembagian bendera merah putih bersama Pemkab Pesbar, Polres Pesbar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di halaman Pemkab Pesbar, Kecamatan Pesisir Tengah pada Jumat 4 Agustus 2023. 

Danramil Pesisir Tengah Kapten Inf. Asyadi., mendampingi Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh wilayah Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, sekaligus instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo, kegiatan ini menyasar pengendara yang melintas," kata dia. 

Dijelaskannya, pembagian bendera tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan, seperti pengendara roda empat, pengendara roda dua dan pejalan kaki yang melintas. 

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Elpiji, Polres Bentuk Tim Khusus

Masyarakat juga cukup antusias menyambut kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, warga sangat antusias menerima bendera dan akan memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing," jelasnya. 

Lanjutnya, tujuan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat itu dalam rangka untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia melalui momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

"Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan unsur pemerintahan, maupun swasta," terangnya.

 BACA JUGA:Parit dan Jalan Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Peratin Tugu Ratu Acuh? Camat Suoh Beri Tanggapan Bijak

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah melibatkan Forkopimda dan pimpinan instansi lainnya, serta menugaskan Bakesbangpol sebagai koordinator pelaksanaan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Pesbar.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, Semarak HUT Kemerdekaan RI bisa dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Pesbar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: