Parit dan Jalan Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Peratin Tugu Ratu Acuh? Camat Suoh Beri Tanggapan Bijak

Parit dan Jalan Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Peratin Tugu Ratu Acuh? Camat Suoh Beri Tanggapan Bijak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pinggiran jalan dan parit (saluran air) di Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, menjadi tempat pembuangan sampah yang sebagian besar merupakan sampah dari rumah tangga dan sampah pertokoan. 

Meski ini sudah terjadi bertahun-tahun, namun belum ada tindakan dari aparatur pemerintahan pekon setempat untuk menghentikan aksi buang sampah sembarangan yang dilakukan oleh oknum masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-78, Warga Pekon Semarang Jaya Mulai Lakukan Penataan Lingkungan

Peratin Tugu Ratu Herlin, saat dikonfirmasi masih enggan memberikan tanggapan perihal  keberadaan tumpukan sampah di pinggiran jalan lintas dan juga parit di wilayahnya.

"Silahkan datang ke kantor kalau mau konfirmasi, kami tunggu kapan ada waktunya," singkat Herlin, saat dihubungi via WhatsApp Jumat 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ini Jurusan S1 yang Sangat Berpotensi Lolos Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Ini

Dilain pihak, Camat Suoh Dapet Jakson, S.Sos., membenarkan perihal maraknya oknum masyarakat membuang sampah sembarangan, seperti di pinggiran jalan hingga sungai dalam wilayah Pekon Tugu Ratu.

"Iya, sampah-sampah tersebut sebagian besar dari sampah rumah tangga dan lainnya, yang dibuang oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab," ujar Dapet.

BACA JUGA:Ramai Dicari Para Motoris, Harga Yamaha F1ZR Kini Melambung Tinggi

Menurutnya, mengingat lokasi pembuangan sampah tersebut berada di wilayah Pekon Tugu Ratu, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Peratin dan aparat Pekon setempat untuk mencari solusi terbaik, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

"Nanti akan kami koordinasikan dengan peratin, untuk menjadwalkan kapan akan dilaksanakan gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang cukup mengganggu pemandangan seperti di pinggiran jalan dan juga sampah-sampah yang dibuang di parit yang bisa menyebabkan terjadinya pencemaran karen itu bermuara di sungai," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: