Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Lambar dan Badan Usaha Bagikan 6000 Pcs Gratis

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Lambar dan Badan Usaha Bagikan 6000 Pcs Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka mendukung  gerakan 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Pemerintahan dan Umum dimulai dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023, maka jajaran Pemkab Lampung Barat dan juga sejumlah badan usaha berpartisipasi dalam  gerakan tersebut.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Lampung Barat Sumarlin mengungkapkan, berdasarkan data yang  dihimpun dari seluruh perangkat daerah di lingkungan pemkab setempat, serta dua badan usaha setidaknya 6.000 bendera merah putih dibagikan.

BACA JUGA:Pungutan Iuran Rp500 Ribu di MTsN 1 Lambar Resmi Dikembalikan Pada Wali Murid

”Jajaran pemerintah daerah mendukung  gerakan 10 juta bendera merah putih yang digagas Kemendagri tersebut, setidaknya 6.000 Pcs bendera merah putih dibagikan,” ungkap Sumarlin, mewakili Kepala Bankesbangpol Lampung Barat Burlianto Eka Putra.

Dijelaskan, 6.000 Pcs  bendera merah putih  berbagai ukuran yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berasal dari 28 Perangkat Daerah, serta ada dua badan usaha  yang turut berpartisipasi yakni Bank Utomo dan Bank Syariah Lampung Barat.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Pesisir Barat Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

"Pembagian  bendera merah putih dilakukan secara  mandiri oleh perangkat daerah maupun badan usaha, namun mereka melaporkan jumlah yang disertai dokumentasi baik foto maupun video saat pembagian," kata dia.

Pihaknya berkeyakinan, banyak pihak yang  turut mensukseskan gerakan 10 juta bendera namun tidak melapor, dan juga pihaknya  berkeyakinan aka nada penambahan oleh  pihak-pihak lainnya, termasuk organisasi-organisasi.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Lintik Serahkan 1.000 Bibit Alpukat

Gerakan ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran bupati lampung Barat nomor 003.1/390/IV.03.2023 tentang partisipasi dukungan gerakan pembagian satu juta bendera merah putih menindaklanjuti Surat Mendagri nomor 4000.10.11/5029/Polpum tanggal 7 April 2023.

"Selain perangkat daerah surat edaran yang ditujukan kepada Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, BUMD, Camat pimpinan Organisasi Politik/Organisasi Kemasyarakatan/Organisasi Sosial dan Organisasi Kepemudaan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: