Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Lintik Serahkan 1.000 Bibit Alpukat

Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Lintik Serahkan 1.000 Bibit Alpukat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Pemerintah Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 batang bibit tanaman alpukat kepada seluruh masyarakat, dipusatkan di Balai Pekn setempat, Rabu 2 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekcam Krui Selatan, Widodo, Peratin Lintik, Azwar, lembaga Himpun Pekon (LHP), tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan P3MD Kabupaten Pesbar, serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Rakor Bulanan, PKK Air Hitam Bahas Kegiatan Perayaan HUT RI

Peratin Lintik, Azwar, mengatakan, penyerahan bantuan bibit alpukat itu merupakan salah satu upaya pekon setempat dalam mendukung ketahanan pangan, kedepan diharapkan agar bantuan bibit alpukat itu mampu menghasilkan, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Meski hasil panennya masih berlangsung lama, tapi tanaman alpukat ini merupakan jangka panjang, artinya secara terus menerus bisa menghasilkan,” katanya.

BACA JUGA:Mulai Terapkan Smart Village, Warga Rawas Bisa Urus KK dan Akta Kelahiran di Balai Pekon

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap agar masyarakat yang telah menerima bantuan bibit tanaman alpukat yang masih didalam polybag ini agar dapat dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga bisa tumbuh besar hingga dapat menghasilkan. 

Karena kedepan jika tanaman alpukat itu sudah berbuah, tentu akan membantu ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Proses PDTH 2 PNS Pelaku Asusila

“Jangan sampai tanaman alpukat yang sudah dibagikan kepada masyarakat ini tidak segera ditanam, karena dikhawatirkan jika tidak segera ditanam dan tidak dirawat nantinya akan mati,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, harus benar-benar menjadi perhatian bagi masyarakat setempat yang telah menerima bibit tanaman alpukat tersebut. 

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Proses PDTH 2 PNS Pelaku Asusila

Kedepan pihaknya juga berharap di wilayah Pekon Lintik ini khususnya dapat memiliki potensi dari hasil perkebunan, salah satunya alpukat tersebut. 

Mengingat buah alpukat hingga kini masih memiliki pemasaran yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: