Bersumber dari DAK Fisik, Tiga Ruas Jalan Kabupaten di Lampung Barat Mulai Ditangani

Bersumber dari DAK Fisik, Tiga Ruas Jalan Kabupaten di Lampung Barat Mulai Ditangani

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga ruas jalan di Kabupaten Lampung Barat yaitu ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok, ruas jalan Sebarus-Padang Dalom, dan ruas jalan Komplek Perumahan Pemda sudah mulai ditangani oleh Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

“Pengerjaan rehabilitasi tiga ruas jalan kabupaten tersebut sudah dimulai bulan Juli  dan akan selesai pada Desember mendatang. Rehabilitasi jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun anggaran 2023,” kata Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari, Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Paket Proyek Senilai Rp80,063 Miliar Selesai Diproses

Dijelaskannya, alokasi DAK untuk penanganan tiga ruas jalan sekitar Rp30 miliar lebih rinciannya yakni untuk penanganan ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung sebesar Rp19 miliar lebih-penanganan ruas jalan komplek perumahan Pemda dianggarkan Rp3 miliar lebih, kemudian untuk ruas jalan Padang dalom Rp7 miliar lebih.

Kata dia, untuk penanganan ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok akan memprioritaskan pada titik-titik terparah, mengingat dengan anggaran yang ada tidak memungkinkan untuk penanganan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sukaraja Lakukan Persiapan Serius Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78, Tahun 2023

"Penanganan yang akan dilakukan berupa overlay atau pengaspalan ulang, namun itu dibagi di beberapa segmen,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk penanganan ruas jalan komplek Perumahan Pemda, akan dimulai dari jalur dua Simpang Hotel Permata menuju Perumahan Pemda hingga Kebun Raya Liwa (KRL).

BACA JUGA:SPT Terbit, 21 Pegawai Eks UPTD Promosi Wisata Disebar di Sejumlah Perangkat Daerah

Kondisi ruas jalan tersebut saat ini juga banyak dikeluhkan karena mengalami kerusakan parah di beberapa titik. 

Sementara untuk penanganan ruas jalan Sebarus-Padang Dalom merupakan penanganan lanjutan, yang ditargetkan penanganannya secara keseluruhan tuntas tahun ini sehingga kondisi jalan akan mulus dan nyaman bagi masyarakat.

BACA JUGA:Inspektorat Sosialisasi SPI KPK di Kecamatan Air Hitam

“Dengan ditanganinya tiga ruas jalan kabupaten tersebut diharapkan akan memperlancar akses masyarakat,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: