Paket Proyek Senilai Rp80,063 Miliar Selesai Diproses

Paket Proyek Senilai Rp80,063 Miliar Selesai Diproses

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Ir. Hotmuda Simarmata, M.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lampung Barat mencatat hingga Juli tahun 2023 jumlah paket proyek/kegiatan yang telah selesai proses baik melalui seleksi, tender, E-Purchasing dan pengadaan langsung (PL) sebanyak 362 paket dengan nilai Rp80,063 miliar lebih.

“Hingga Juli tahun 2023 sudah ada 362 paket yang telah selesai proses baik melalui seleksi, tender, E-Purchasing maupun pengadaan langsung, sedangkan yang masih dalam proses ada 61 paket,” tegas Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Hotmuda Simarmata, Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sukaraja Lakukan Persiapan Serius Meriahkan Semarak HUT RI Ke 78, Tahun 2023

Hotmuda memaparkan, sebanyak 362 paket yang telah selesai proses itu terdiri dari seleksi ada 6 paket dengan nilai Rp1,408 miliar lebih, tender 24 paket dengan nilai Rp57,856 miliar lebih, E-Purchasing sebanyak 150 paket dengan nilai Rp6,809 miliar lebih, serta pengadaan langsung 182 paket dengan nilai Rp13,988 miliar lebih. 

Dijelaskannya, adapun 6 paket seleksi yang telah selesai diproses antara lain paket PW.RR/Pengawasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, PW.DAK.D1 Pengawasan DAK D1 Sebarus-Padang Dalom (Rehabilitasi Jalan), serta PW.DAK.KI Pengawasan DAK J1 Pagardewa-Lumbok (Rehabilitasi Jalan).

BACA JUGA:SPT Terbit, 21 Pegawai Eks UPTD Promosi Wisata Disebar di Sejumlah Perangkat Daerah

Lalu, untuk 24 paket yang telah selesai proses tender, diantaranya yakni pembangunan gedung PLUT, DAK.K.1 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Pagar Dewa-Lumbok (Rehabilitasi Jalan), dan penyelenggaraan haji/umroh/wisata rohani (Fasilitasi Pengelolaan Bina Mental Spiritual), serta DAK.K1 Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Sebarus-Padang Dalom (Rehabilitasi Jalan).

Sementara 150 paket yang telah selesai proses E-Purchasing antara lain yaitu belanja alat/bahan untuk kegiatan kantor-alat tulis kantor (Bagian Hukum), belanja alat/bahan untuk kegiatan kantor-alat tulis kantor (Dinas Perkebunan dan Peternakan) serta belanja alat/bahan untuk kegiatan kantor -alat tulis kantor (Bagian Tata Pemerintahan). 

BACA JUGA:Inspektorat Sosialisasi SPI KPK di Kecamatan Air Hitam

Selanjutnya, kata Hotmuda, untuk kegiatan yang telah selesai proses pengadaan langsung sebanyak 182 paket diantaranya paket belanja modal alat timbangan/biara, pengadaan bibit lebah madu, serta belanja bahan kegiatan kantor alat tulis kantor (Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan)   

“Kalau jumlah total paket yang telah diumumkan pada sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) sebanyak 5.737 paket yang terdiri dari seleksi 11 paket, tender 43 paket, E-Purchasing 776 paket dan pengadaan langsung sebanyak 4.907 paket,” kata dia.

BACA JUGA:Tarif Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik Mulai 3 Agustus, Ini Rinciannya

Terkait dengan pengadaan ini, Hotmuda berharap setiap Perangkat Daerah agar berkoordinasi dengan Bagian Pengadaan Barang/Jasa untuk proses pengadaan.

“Begitu juga Perangkat Daerah yang melakukan pengadaan langsung melalui penyedia supaya melaporkan hasil pengadaan langsung tersebut kepada Bagian Pengadaan Barang/Jasa,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: