Inspektorat Sosialisasi SPI KPK di Kecamatan Air Hitam

Inspektorat Sosialisasi SPI KPK di Kecamatan Air Hitam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Inspektorat Lampung Barat, melaksanakan sosialisasi Surpey Penilaian Integritas (SPI) pada kecamatan, di Kecamatan Air Hitam, bertempat di aula kantor kecamatan Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam sosialisasi yang di buka Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pd.I, M.M., tim inspektorat dipimpin Sekretaris Inspektorat Irvan Leonardo, S.P, M.Si., Dan peserta seluruh peratin dan bendahara pekon dari Sepuluh pekon tersebar di kecamatan itu. 

Disampaikan Bambang sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran berkaitan dilaksanakan SLI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui aplikasi whatsapp (WA) Blast kepada masyarakat dan aparatur terkait program Integritas.

Dimana tujuan dari sosialisasi agar aparatur dan masyarakat mengetahui, dan ketika ada kontak WA SLI KPK yang masuk ke gadget (Handphone) sudah mengetahui dan dapat memberikan keterangan sebagaimana diminta KPK. 

BACA JUGA:Tarif Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik Mulai 3 Agustus, Ini Rinciannya

Selain itu juga bentuk pemberitahuan untuk mencegah adanya SLI penipuan yang mengatasnamakan KPK. 

"Pihak inspektorat juga menyampaikan kontak person WA SLI KPK memiliki ciri khusus terdapat logo dengan warna hijau dan ada aplikasi khusus dengan sistem mengacak kepada masyarakat dan aparatur," sebutnya. 

Karena itu dari sosialisasi yang disampaikan inspektorat kepada peratin dan bendahara untuk disosialisasikan juga kepada masyarakat perihal Survey tersebut. 

"SLI KPK ini telah berjalan dari Tanggal 17 Juli hingga 30 Oktober mendatang," imbuhnya. 

BACA JUGA:55 Calon PPPK di Lampung Barat akan Terima SK

Karena itulah Bambang mengajak siapa saja yang mendapat SLI KPK untuk berpartisipasi mensukseskan dengan mengisi pertanyaan yang sesungguhnya atau tidak mengabaikan karena itu untuk kemajuan bersama. 

"Harapan kita masyarakat bisa ikut aktif menjawab secara seksama lengkap dan jujur," tandas dia. 

Sementara di tegaskan Irvan Leonardo, S.P, M.Si., mendampingi Kepala Inspektorat Ir Sudarto, agar masyarakat tidak perlu khawatir ada WA blast dari KPK, karena KPK sedang melakukan survei penilaian integritas dimana terdapat responden yang berasal dari masyarakat penerima pelayanan dari pemerintah daerah.

Contohnya pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dinas PM PTSP, Dinas TPH, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, juga Dinas Perhubungan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: