Tim Forensik Ambil Sejumlah Sampel Jenazah A Rozak

Tim Forensik Ambil Sejumlah Sampel Jenazah A Rozak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, Selasa 1 Agustus 2023, melakukan ekshumasi terhadap jenazah bakal calon legislatif (bacaleg) A.Rozak warga Pekon Sukarame Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di kediamannya, Minggu 9 Juli 2023 lalu.

Dokter Spesialis Forensik RS Bhayangkara, Polda Lampung, dr.Andriani, Sp.F, M.Kes., menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan ekshumasi jenazah ini dimulai pukul 08.50 WIB, dengan melakukan identifikasi makam, dan dilanjutkan pada pukul 10.06 WIB, pemeriksaan jenazah bagian luar dan dalam.

BACA JUGA:Ini 5 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia

"Dalam pemeriksaan itu kita mengambil tiga bagian sampel yakni toksikologi, patologi anatomi, dan patologi klinik," katanya.

Dijelaskannya, semua sampel itu akan dibawa ke RS Bhayangkara dan ada juga yang dibawa ke Puslabfor, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. 

BACA JUGA:Ditreskrimum Polda Lampung Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Wanita Disabilitas di Pringsewu

Tentu dalam pelaksanaan ekshumasi tersebut tidak terkendala, dan mudah-mudahan berjalan lancar hingga selesai nanti.

"Kemungkinan untuk hasilnya bisa diketahui sekitar sepekan, ataupun lebih sesuai dengan pelaksanaan pemeriksaannya nanti, dan tentu keseluruhan nanti kami serahkan ke penyidik," jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: