Meski Sempat Langka, Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg Kini Aman

Meski Sempat Langka, Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg Kini Aman

--

BACA JUGA:Lurah Gunung Terang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

"Sistem elektronik ini kemudian dilanjutkan untuk pembelian gas elpiji subsidi oleh para penerima yang berhak dan telah terdaftar," kata Martin.

Sementara seperti yang diketahui  Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memastikan tambahan sebanyak 45.000 tabung LPG bersubsidi atau ukuran 3 kilogram sampai ke pangkalan. Hal ini untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar gas di wilayah tersebut.

Pihaknya mengungkapkan bahwa gas bersubsidi LPG 3 kg diperuntukkan khusus bagi warga yang kurang mampu. Sedangkan bagi pelaku usaha, yang berhak adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Kita harus tetap mengutamakan masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, mari sama-sama kita hentikan kegiatan yang merugikan masyarakat kurang mampu tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Lurah Gunung Terang Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Menurut perhitungan Pertamina, semestinya ada 2,2 juta tabung gas bersubsidi untuk disuplai sampai ke pangkalan di Kota Medan setiap bulannya. 

Oleh karena itu, jumlah yang sampai ke pangkalan semestinya sama dengan data yang dikeluarkan pihak Pertamina.

"Pangkalan-pangkalan kecil harus ditambah lebih banyak sehingga seluruh lini penjualan masuk ke dalam sistem," tutup dia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: