Layanan BRI Makin Canggih, Cetak Sejarah di BSEM 2025

BRI makin dekat dengan nasabah lewat inovasi digital yang adaptif dan inklusif--
MEDIALAMPUNG.CO.ID – Di tengah pesatnya transformasi digital di sektor perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali membuktikan diri sebagai pemimpin inovasi layanan keuangan berbasis digital.
Melalui ajang bergengsi Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025, BRI sukses menyabet peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel dengan raihan skor impresif 90,79.
Pencapaian ini sekaligus menegaskan kualitas layanan digital BRI yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.
Pengakuan ini diberikan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) yang berkolaborasi dengan Majalah Infobank.
BACA JUGA:Lampung Siap Jadi Pelopor Sekolah Rakyat 2025, Mensos dan Wagub Tinjau Lokasi Sementara
Capaian ini tidak datang secara instan, melainkan melalui proses panjang transformasi digital yang dilakukan secara konsisten oleh BRI.
Dengan fokus utama pada kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan, BRI berhasil menyelaraskan kebutuhan nasabah dengan perkembangan teknologi.
Salah satu indikator penting dalam penilaian BSEM 2025 adalah performa layanan kanal digital, seperti aplikasi mobile, digital branch, chatbot, hingga layanan pelanggan non-fisik.
Tahun ini, BRI mengalami lonjakan skor signifikan di berbagai aspek. Layanan pembukaan rekening lewat aplikasi mencatat peningkatan skor dari 83,51 menjadi 87,28 poin, sementara Digital Branch melonjak tajam dari 80,08 menjadi 90,33 poin.
BACA JUGA:Razia Premanisme di Bandar Lampung, Polisi Jaring Belasan Pak Ogah
Selain itu, kanal Call Center milik BRI menorehkan skor sangat tinggi, yaitu 94,09 poin—meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar 93,73.
Chatbot BRI juga menunjukkan performa impresif dengan nilai 92,87, mencerminkan efektivitas kanal layanan otomatis dalam menyelesaikan kebutuhan nasabah secara cepat dan efisien.
Tak berhenti sampai di situ, BRI juga mengembangkan layanan interaktif lainnya seperti live chat, media sosial, hingga email, yang menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas komunikasi antara bank dan nasabah secara menyeluruh.
Menurut Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan tetapi juga pemicu semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: