HUT RI Ke-78, Nanang Ermanto Ajak Warga dan ASN Pasang Bendera dan Umbul-umbul

HUT RI Ke-78, Nanang Ermanto Ajak Warga dan ASN Pasang Bendera dan Umbul-umbul

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di tempat tinggal masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Nanang Ermanto dalam apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Lapangan Korpri, pada Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:Penuhi Hak Anak, Pemkot Bandar Lampung Bakal Bangun Sekolah Khusus Disabilitas

“Memasuki bulan Agustus, bulan kemerdekaan, mari kita sambut dengan kegembiraan dan kemeriahan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera dan umbul-umbul,” imbuh Nanang.

Nanang mengatakan, bahwa momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:Tiga Sekolah dan Gapoktanhut di Lampung Barat akan Terima Penghargaan Tingkat Provinsi

Selain itu lanjut Nanang, pengibaran bendera merah putih merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

“Mulai besok Selasa (1 Agustus 2023) pasang bendera dan umbul-umbul di rumah kalian. Sudah menikmati kemerdekaan, dapat pekerjaan dan jabatan, tetapi kalian tidak pernah mau peduli dengan republik ini. Para pejuang ini telah mengorbankan segalanya untuk bangsa ini,” tukas Nanang.

BACA JUGA:TP-PKK Sukapura Tampilkan Peran Semarakkan HUT RI Ke 78

Selain ASN dan THLS, Nanang Ermanto juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul.

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini.

BACA JUGA:Cukupi Kebutuhan, Pertamina Kirim Tambahan 7.280 Tabung LPG 3 Kg ke Lampung Barat

“Jika sebagai pejabat dan pegawai Lampung Selatan kita sendiri tidak memberi contoh, bagaimana dengan masyarakat lainnya. Mari kita meriahkan HUT RI ke-78 ini,” ujar Nanang (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: