Seleksi O2SN Tingkat SMA Lampung Barat Berlangsung Ketat

Seleksi O2SN Tingkat SMA Lampung Barat Berlangsung Ketat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Institute Karate Do Indonesia (Inkai) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipimpin langsung Ketua Inkai Provinsi Lampung Ulul Azmi Soltiansa, S.H., melakukan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA Kabupaten Lambar Tahun 2023, di GSG Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong.

Dari pantauan media ini di lokasi acara, atlet O2SN yang mengikuti seleksi tersebut terhimpun dari Tujuh SMA. Dengan mengikuti rangkaian seleksi sesuai dengan kelas masing-masing. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Daerah Terpencil

Tak ayal meski berkapasitas seleksi tahapan sama saja dengan sebuah pertandingan dengan masing-masing peserta berupaya menampilkan kemampuan terbaik.

Pada kesempatan itu, Ulul Azmi Soltiansa yang akrab disapa Bang Paisol yang terjun langsung melakukan seleksi, memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat masing-masing peserta. 

BACA JUGA:Dukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Disporapar Bagikan Bendera ke Masyarakat dan Tokoh Adat

Dimana lewat semangat tersebut Bang Paisol merasa yakin atlet utusan SMA Kabupaten Lambar yang lolos akan mampu berjaya di kancah O2SN tingkat provinsi nanti.

Terlebih Kabupaten Lampung Barat memang telah memiliki nama baik kancah provinsi, Nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Pekon Way Petai Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

"Saya berharap semangat juang, semangat tanding yang akan diusung atlet karate Kabupaten Lambar akan mampu memberikan hasil yang maksimal mengikuti jejak-jejak atlet sebelumnya asal Bumi Skala Bekhak tersebut. Hingga mampu berjaya di kancah internasional seperti Sea Games maupun kejuaran karate khususnya," imbuh dia. 

Tentunya kata Bang Paisol berharap agar para atlet ini mengikuti jejak para seniornya yang sudah ikut pon dan Sea Game serta Asean Game, mampu mencontoh para senior mereka yang telah mengharumkan nama bangsa seperti Atlet sebelumnya yakni Wisnu Ari Saputra, Ida Sridevi, Taupik dan Suryadi. 

BACA JUGA:Hari Janda Internasional Berawal dari Sejarah Hidup Seorang Yatim

Atas nama Inkai Lambar Ulul Azmi mengharapkan Pemkab Lambar memberikan dukungan dalam menumbuh kembangkan olahraga karate Lambar. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: