Peringati 10 Muharram, Pekon Way Petai Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram, Pekon Way Petai Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam memperingati 10 Muharram yang merupakan hari istimewa sebagai penutup sepertiga usia bulan. 

Dimana pada hari tersebut 'kita' bisa memanjatkan doa untuk menyampaikan pengharapan dan keinginan. 

Termasuk panjatan doa supaya dijauhkan dari perbuatan buruk dan dijauhkan dari segala tipu daya setan.

Di Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat memperingati 10 Muharram masyarakat setempat bersama aparatur pekon menggelar tali asih berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.

BACA JUGA:Hari Janda Internasional Berawal dari Sejarah Hidup Seorang Yatim

Pada 10 Muharram 1.445 Hijriah Tahun 2023, kegiatan tali asih, santunan yatim piatu dilangsungkan di tiga titik seperti di masjid Al-Anshor, kepada 32 orang yatim piatu

Titik kedua  bertempat di masjid Al-Furqon santunan kepada 15 orang dan lokasi ketiga bertempat di Masjid Al-Mukarromah kepada 6 orang anak yatim piatu.

Selain jajaran aparatur pekon tampak hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lain dari pekon tetangga seperti terlihat Peratin Sindang Pagar Sudriman dan lainnya.

Peratin Sutan Sahril dalam sambutannya, menyampaikan selamat tahun baru Islam 1445 Hijriah, pihaknya berharap apa yang menjadi doa bersama terhadap kebaikan hidup masyarakat akan dikabulkan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:116 Randis Milik Pemkab Pesisir Barat Akan Dilelang

Seperti dilimpahkan rezeki dari segala usaha yang ditekuni baik yang berprofesi sebagai petani, pengusaha, abdi negara dan lain sebagainya. 

Begitu juga dalam kehidupan masyarakat dijauhkan dari mara bahaya, bencana.

Pada kesempatan itu Sutan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Pekon Way Petai khususnya yang sangat proaktif bukan hanya dalam bidang kemasyarakatan, agama melainkan banyak berperan dalam mendukung program yang dijalankan pemerintah pekon.

Karena itu pihaknya mengajak untuk saling asah, asih dan asuh dalam memajukan Pekon Way Petai menjadi lebih baik lagi. Dengan tetap mengedepankan kekompakan dan kebersamaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: