Dukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Disporapar Bagikan Bendera ke Masyarakat dan Tokoh Adat

Dukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Disporapar Bagikan Bendera ke Masyarakat dan Tokoh Adat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat membagikan sejumlah bendera merah putih sebagai wujud partisipasi dalam kegiatan Gerakan Pembagian bendera merah putih tahun 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal 6 Juni 2023.

Pembagian bendera yang digelar pada Jum’at 28 Juli 2023 itu, Sekretaris Disporapar Drs. Junaidi Jamsari M.M.,mewakili Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd., membagikan bendera merah putih di sejumlah titik selain destinasi wisata Kebun Raya Liwa (KRL), juga dibagikan ke para tokoh adat kerajaan Pernong Paksi Pak Sekala Bekhak sebagai bentuk eratnya hubungan antara pemerintahan dengan masyarakat adat setempat.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Pekon Way Petai Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Sekretaris Disporapar Junaidi Jamsari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia yang dibagikan kepada masyarakat, guna meningkatkan semangat nasionalisme.

“Sebagai bagian dari unsur pemerintah kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat nasionalisme dengan mengibarkan bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78,” ujarnya.

BACA JUGA:Hari Janda Internasional Berawal dari Sejarah Hidup Seorang Yatim

Dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia 

“Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yakni 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' kami mengajak masyarakat untuk terus mendukung berbagai program pemerintah kearah yang lebih maju,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: