Lima Siswa SD di Lampung Barat Raih Juara Pada Ajang Milenial Zombie Fest 2023

Lima Siswa SD di Lampung Barat Raih Juara Pada Ajang Milenial Zombie Fest 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan Milenial Zombie Fest 2023 (MIZOFEST’23) di Taman Liwa Kota Berbunga, Minggu 23 Juli 2023.

Pada kegiatan MIZOFEST’23  tersebut, Dewan Juri menetapkan juara I diraih oleh Sahdan Habili, juara II Kirana Aziza Faizi, juara III Rahma Aliatul Hidayah. Sedangkan juara harapan I diraih Asyraaf Aqil Al-Fatih) dan juara harapan II diraih Dheca Ramadhani.

Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Tono Suparman mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan “AKU ANAK INDONESIA : BERANI, JUJUR DAN KREATIF” ini diikuti oleh siswa-siswi berasal dari SDN 1 Liwa, SDN 2 Liwa dan SDN 3 Liwa. 

“Masing-masing sekolah mengirimkan peserta 20 orang siswa. Dengan demikian total peserta yang ikut lomba tersebut sebanyak 60 orang siswa,” kata Sandarsyah.

BACA JUGA:Ketua DPD Golkar Lampung Selatan Sosialisasikan IPWK di Desa Way Huwi

Menurut Sandarsyah, kegiatan Milenial Zombie Fest 2023 baru kali ini digelar di kabupaten Lampung Barat, khususnya di kota Liwa. Milenial Zombie Fest 2023 adalah suatu perayaan atau acara pesta terbuka dengan menampilkan dan mempertontonkan para zombie masa kini dan yang akan datang secara massal. 

Zombie sendiri berarti wajah yang seram, menakutkan, bebal, bodoh. Zombie bukan untuk ditakuti, tapi harus dijauhi dan dihindari.

“Maksud digelarnya kegiatan MIZOFEST’23 ini adalah dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat,” tegasnya 

Sedangkan tujuan dari MIZOFEST’23 ini adalah untuk memperagakan karakter sosok jahat dan atribut (pakaian) yang menyeramkan atau menakutkan orang lain. 

BACA JUGA:Diduga Diperlakukan Kurang Baik oleh Suami, Warga Malaysia Diselamatkan Polda Lampung

Disamping itu juga untuk menunjukkan kemampuan berekspresi dengan cara berpenampilan yang tidak wajar, abnormal dan aneh.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka akan meningkatnya kesadaran moral dan kepekaan sosial terhadap kejahatan yang harus dihindari dan dijauhi, serta meningkatnya kewaspadaan dini untuk mengantisipasi kejadian buruk yang tidak diinginkan atau tidak dikehendaki,” imbuhnya.

Lebih jauh Sandarsyah mengatakan, adapun Dewan Juri yang menilai peserta MIZOFEST’23 berjumlah 3 orang, semua berasal dari pengurus PKBI Cabang Lampung Barat.

“Panitia MIZOFEST’23 menyiapkan penghargaan berupa dana dan piagam untuk lima orang pemenang yaitu juara I, II, III, Harapan I, dan Harapan II,” ungkap Sandarsyah seraya menambahkan, adapun Kriteria yang dinilai pada peserta adalah make up/riasan wajah, kostum/pakaian dan penjiwaan peran (gerakan lain).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: