Riana Sari Kunjungi LPKA Kelas II Bandar Lampung dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional

Riana Sari Kunjungi LPKA Kelas II Bandar Lampung dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung Riana Sari mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung, yang berada di Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Riana menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya buku bacaan, tas, dan perlengkapan olahraga untuk Anak Binaan, serta Bantuan Kepesertaan Jaminan Kesehatan/BPJS bagi napi (Kemenkumham) dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain menyerahkan bantuan, Bunda Riana juga menyempatkan diri untuk mengikuti senam kreasi bersama para anak binaan LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Bunda Riana juga menyempatkan diri untuk mengobrol dan berbincang dengan anak binaan.

BACA JUGA:Kendalikan Kendaraan ODOL, Dishub Lampung Usul Pengoperasian Kembali Jembatan Timbang

Kehadiran Bunda Riana Sari diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandar Lampung agar terus menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kadis PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tahunnya adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memajukan hak-hak anak serta memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan mereka.

Momentum HAN tahun ini, lanjutnya, diperingati di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung. 

"Hal ini menunjukkan bahwa semua anak memiliki hak yang sama. Disini kita temui 107 Anak Berhadapan Hukum (ABH), yang berasal dari hampir semua kabupaten/kota se-Provinsi Lampung bahkan dari Provinsi lain. Namun anak-anak ditempatkan disini untuk dibina, mengikuti semua kegiatan yang ada di LPKA,  baik itu pembinaan kerohanian, kemandirian, pembinaan kepribadian maupun pembinaan sekolah," jelasnya.

BACA JUGA:Melawan saat Hendak Ditangkap, Residivis Tewas Ditembak Polisi

Fitrianita menyampaikan kepada Anak Binaan untuk tetap selalu berbuat baik dan menjadi individu yang lebih baik lagi dari hari sebelumnya, tidak saling menyakiti antar sesama, karena perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan perbuatan buruk akan membuahkan hal yang buruk. 

"Tetap semangat belajar dan menambah keterampilan serta selalu rajin beribadah niscaya kalian semua suatu saat nanti akan menjadi orang yang sukses," terangnya. 

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin, mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan. 

Hal tersebut sesuai dengan visi rakyat Lampung Berjaya dan Misi nomor tiga yakni mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: