Raih Juara 3 Kecamatan Layak Anak, Batu Ketulis Ajak Terus Tingkatkan Prestasi

Raih Juara 3 Kecamatan Layak Anak, Batu Ketulis Ajak Terus Tingkatkan Prestasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat memperoleh juara ketiga sebagai Kecamatan Layak Anak tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2023. 

Sebagai wujud apresiasi, Kecamatan Batu Ketulis mendapat piala dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang diterima oleh Plt Sekcam Batu Ketulis Amirullah S.H, Kamis 20 Juli 2023.

Plt Sekcam Batu Ketulis Amirullah mewakili Camat Batuketulis Sri Handayani menyampaikan ucapan terimakasih karena berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh elemen dalam menjalankan program layak anak di masing-masing lini maka membawa Kecamatan Batu Ketulis menjadi salah satu kecamatan yang sukses dalam menjalankan program nasional tersebut.

“Prestasi ini merupakan penghargaan untuk masyarakat Kecamatan Batu Ketulis dan merupakan hasil kerja keras dari semua gugus mulai dari kader TP PKK, Puspaga, Kader perlindungan perempuan dan anak (PPA), kader perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) serta tak lepas dukungan dari pemerintah pekon sehingga semua program layak anak bisa berjalan sukses,” ujarnya.

BACA JUGA:Terima Penghargaan Juara l Program KLA, Camat Sekincau Sampaikan Terimakasih

Namun demikian Amirullah berharap agar stakeholder tidak lantas mudah berpuas diri, prestasi yang diraih harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terutama dalam program layak anak di semua lini.

“Artinya yang sudah baik, harus lebih ditingkatkan lagi dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan memenuhi indikator program layak anak di semua tingkatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari sisi peran pemerintah pekon dalam memenuhi salah satu indikator untuk mendukung program kabupaten layak anak ialah adanya pembangunan ruang bermain ramah anak (RBRA).

“Secara umum tujuan ada RBRA ini adalah menyediakan tempat bermain bagi anak yang aman lingkungan dan untuk menyikapi seiring berkembangnya media elektronik sehingga mengurangi waktu anak bermain di luar,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Uspika Sekincau Rakor Bahas Rangkaian Acara HUT RI Ke-78

Seperti diketahui, Lambar konsisten dalam mewujudkan KLA, untuk mencapai tingkatan tersebut harus memenuhi beberapa syarat yakni memiliki ruang terbuka atau alam bermain anak, ruangan bebas asap rokok, memiliki areal bermain yang dilengkapi fasilitas peralatan permainan yang lengkap, terawat, tempat yang rapi, aman dan nyaman bagi anak, dan bisa didatangi oleh keluarga dan masyarakat sekitar, tidak membayar atau gratis, serta yang utama anak-anak dapat bergembira. 

Sejauh ini, sejumlah pekon di kabupaten telah turut ambil bagian dalam mewujudkannya, khususnya dengan menyediakan ruang ramah anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: