Pj Bupati Lampung Barat Nukman Hadiri Rakernas Apkasi dan AEO 2023

Pj Bupati Lampung Barat Nukman Hadiri Rakernas Apkasi dan AEO 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, MM., didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan, SIP., serta Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Domi Nofalisa, S.STP., hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 yang digelar di Nusantara Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dijadwalkan Kamis-Sabtu  (20-22 Juli 2023).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin itu, merupakan implementasi salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi kegiatan promosi komoditi, peluang investasi dan pengembangan destinasi pariwisata, sebagai upaya konkret dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, melalui kebangkitan ekonomi di daerah.

BACA JUGA:Penerima BPNT Keluhkan Alasan Bank Mandiri Kembalikan Dana Bantuan ke Kas Negara

Apkasi meliputi 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia, dan Lampung Barat menjadi salah satunya yang turut aktif dalam kegiatan maupun pelaksanaan program dari Apkasi tersebut. 

Dikonfirmasi, Nukman menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Rakernas Apkasi dan AEO 2023 yang diikuti oleh pemerintah kabupaten selaku anggota Apkasi, kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, perusahaan BUMN, swasta nasional dan UMKM se-Indonesia.

BACA JUGA:Ketua LKKS Lampung Lepas Peserta Jambore Nasional dan Rakernas I LKSA-PSAA ke Sumatera Barat

”Atas nama pemerintah daerah tentu saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernas dan AEO yang juga menjadi ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota dan membangun relasi, sebab dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, khususnya Lampung barat perlu kerjasama dan dukungan dari daerah lainnya," ungkap Nukman.

Dalam Rakernas tersebut, kata dia, membahas beberapa persoalan yang sudah diakomodasi dalam rapat kerja koordinator wilayah Apkasi. Termasuk beberapa persoalan yang ada di Lampung Barat yang telah dibahas di tingkat  wilayah. 

BACA JUGA:Puluhan Massa Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD Lampung, Dukung Penutupan PT PSM Way Kanan

”Pada Rakernas Apkasi dan AOE 2023 tersebut juga menampilkan potensi komoditas unggulan dan peluang investasi. Khusus pemerintah kabupaten akan menampilkan potensi komoditas unggulan dan peluang investasi," ujarnya.

"Sehingga menjadi peluang bagi pemerintah kabupaten dalam membangun  jaringan lebih luas untuk menggerakkan perekonomian di daerah melalui peluang perdagangan komoditas unggulan maupun investasi yang akan masuk ke daerah,” imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: