Ketua LKKS Lampung Lepas Peserta Jambore Nasional dan Rakernas I LKSA-PSAA ke Sumatera Barat

Ketua LKKS Lampung Lepas Peserta Jambore Nasional dan Rakernas I LKSA-PSAA ke Sumatera Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melepas Peserta Jambore Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) tahun 2023 di Bukit Tinggi, Sumatera Barat di Mahan Agung, Kamis 20 Juli 2023. 

Dalam kegiatan tersebut, Provinsi Lampung mengirimkan 40 peserta yang terbagi menjadi 10 anak, 5 pendamping serta 15 pengurus. 

Riana berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan sehingga medapat kelancaran dalam mengikuti setiap kegiatan Jamnas dan Rakernas tersebut.

“Dan tentu saja akan memberikan yang terbaik, tunjukan prestasi kalian, tunjukan jiwa sportifitas kalian,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Puluhan Massa Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD Lampung, Dukung Penutupan PT PSM Way Kanan

Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga kekompakan dan menjaga silaturahmi serta hubungan baik antar sesama peserta dari Provinsi lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Riana memberikan bantuan berupa uang saku dalam rangka menunjang kegiatan para peserta nantinya.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung dan LKKS Provinsi Lampung kepada masyarakat dan seluruh lembaga-lembaga sosial yang ada di Provinsi Lampung.

“Tentu pemerintah memberikan perhatian dan mendukung acara seperti ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Pimpin Sidang Kelulusan Bintara Polri Tahun 2023/2024

Sebagai informasi, Kegiatan Jambore Nasional  dan Rakernas LKSA-PSAA tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 22-25 Juli 2023 di Lembah Ngarai Sianok Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Diperkirakan akan ada 1.000 orang peserta dan 300 orang perwakilan dari pengurus pusat, wilayah dan daerah LKSA-PSAA yang akan hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga akan diadakan berbagai cabang perlombaan seperti Lomba Tahfidz Al Qur'an, Lomba Pidato, Lomba Pionerring (Pembuatan Jembatan Darurat) dan Lomba Cerdas Tangkas (LCT).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: