Gelar Peringatan Tahun Baru Islam, PDIP Pringsewu Bermunajat Menangkan Pemilu 2024

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam, PDIP Pringsewu Bermunajat Menangkan Pemilu 2024

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Palgunadi didampingi pengurus dan fraksi PDIP di DPRD Pringsewu menyerahkan kenang kenangan untuk perwakilan dari pondok pesantren Madinatul Ilmi-Foto Agus-

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPC PDI Perjuangan kabupaten Pringsewu menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di sekretariatnya jalan lintas Barat pekon Gumukrejo kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu, Rabu 19 Juli 2023.

"Peringatan tahun baru Islam merupakan salah satu program rutin PDIP," jelas ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Palgunadi didampingi sekretarisnya Bambang Kurniawan. 

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 DPC PDIP Kabupaten Pringsewu di isi dengan tausiyah, istighosah dan Hadroh serta pembacaan ayat suci Al Quran 30 juz. 

Acara tersebut mengambil tema PDI Perjuangan bermunajat untuk kemenangan pemilu legislatif dan calon presiden RI Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Nyambi Jadi Bandar Narkotika, Seorang Kakek Ditangkap Polres Tulang Bawang

"Peringatan tahun baru Islam tahun 1445 Hijriyah tahun ini merupakan tahun yang kedua dalam masa kepengurusan kami," ungkapnya.

Dalam acara-acaranya menurut Palgunadi  melibatkan pondok pesantren dan masyarakat sekitar kantor DPC PDIP Kabupaten Pringsewu. 

"Pada hari ini kita bersama-sama juga tadi telah menyaksikan bagaimana adik-adik kita dengan keterampilannya dalam seni hadrah serta penampikan lainnya," tambahnya. 

Hal ini juga sekaligus suatu ungkapan doa dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:27 Pekon di Pesisir Barat Telah Terima DD Tahap II

"Sebelum itu juga tadi kita sudah sama-sama melaksanakan pembacaan ayat suci Alquran sebanyak 30 juz yang sudah selesai dilakukan oleh teman-teman adik-adik dari santriwati pondok pesantren Madinatul Ilmi," lanjutnya. 

Suasana religius dan mengharukan sangat terasa pada saat santriwan santriwati melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an.

"Semoga kita semua yang mendengarkan terutama yang melantunkan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan yang maha kuasa," harapnya. 

Sedangkan tausiah keagamaan dalam rangka tahun baru Islam oleh ustadz Bayu Setiawan dapat menjadi siraman rohani bagi semuanya khususnya yang hadir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: