Sebelum Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Lampung Barat Laksanakan Ibadah Arbain

Sebelum Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Lampung Barat Laksanakan Ibadah Arbain

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Haji Kabupaten Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 47 JKG, direncanakan akan pulang ke tanah air pada 22 Juli mendatang. Saat ini 337 Jemaah Haji berada di Madinah untuk melaksanakan rangkaian ibadah Arbain.

Arbain adalah shalat berjamaah di masjid Nabawi bersama imam rawatib sebanyak 40 waktu yang dilaksanakan secara berturut-turut tanpa ketinggalan satu shalat pun, dilakukan selama delapan hari.

Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat KH. Maryadi mengungkapkan, 337 jemaah haji Lampung Barat gelombang II dalam keadaan sehat dan telah berada di Madinah sejak beberapa hari lalu untuk melaksanakan Arbain.

"Insha Allah selesai Arbain pada tanggal 21 Juli isya, selanjutnya pada subuh 22 Juli kami akan menuju bandara Madinah untuk kepulangan ke tanah air,"  ungkap Maryadi melalui pesan WhatsApp, Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Warga Waspada Tunggu Kepastian Kapan Mulai Pembangunan Jalan Poros

BACA JUGA:Santriwati Asal Lampung Barat Raih Juara 3 pada MQKN Nasional

Dikatakannya, jadwal kloter JJG 47 masuk Raudhah untuk perempuan pada Selasa pagi 18 Juli jam 7.30 WAS, sementara untuk laki laki Selasa sore jam 17.30 WAS.

"Minggu kemarin kami melaksanakan City Tour ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Khandak dan Jabal Uhud serta kebun kurma jam 7.00 sampai jam 11.00 siang," imbuhnya.

Untuk diketahui, jemaah haji Lampung Barat, termasuk PHD dan petugas Kloter akan tiba di tanah air pada 22 Juli mendatang. Para jemaah haji telah bergerak menuju Madinah.

Kasubag Bin Mental dan Spiritual pada Bagian Kesra Setdakab Lampung Barat Candra Paska mengatakan, berdasarkan jadwal yang ada untuk 338 jemaah haji Lampung Barat Kloter 47 JKG yang tergabung dengan 48 jemaah haji dari Lampung Tengah, dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada 22 Juli mendatang.

BACA JUGA:Wagub Nunik Minta OPD Lebih Meningkatkan Perhatian Terhadap Pelaku UMKM Pasca Pandemi Covid-19

BACA JUGA:Kecamatan Sekincau Targetkan Lunas PBB Sebelum Deadline

”Melihat jadwalnya pemberangkatan dari Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz  di Madinah pada pukul 11.30 WAS, dan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada  pukul 03.58 WIB pada 22 Juli 2023 dengan nomor penerbangan GA 7441,” ungkapnya.

Lalu, jemaah haji akan diberangkatkan pada pukul 07.55 menuju Bandara Radin Inten II, dan dijadwalkan tiba pukul 09.20 WIB dan akan menuju asrama haji pada pukul 10.20 WIB, untuk kemudian menuju Lampung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: