Ini Harapan Warga Waspada Terkait Perbaikan Jalan Poros Menuju Sekincau

Ini Harapan Warga Waspada Terkait Perbaikan Jalan Poros Menuju Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagai punguk merindukan bulan, itulah gambaran masyarakat Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang selama puluhan tahun menanti perbaikan ruas jalan menuju Kelurahan Sekincau yang kondisinya sudah lama mengalami rusak parah. 

Meskipun tahun ini pembangunan jalan itu telah dipastikan oleh Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan dibangun.

Namun harapan percepatan pembangunan terus disuarakan bahkan pembangunannya diharapkan dilakukan secara total karena kerusakan telah merata.

Rita Wati warga Lingkungan Srigaluh yang berada di perbatasan Pekon Waspada dan Kelurahan Sekincau, menyambut gembira kabar tentang akan di bangunnya ruas jalan tersebut.

 BACA JUGA:Longsor Jalan Poros Sekincau Digarap Namun Belum Pasang Plang Proyek

Karena selain memperlancar mobilitas masyarakat juga menekan terjadinya kecelakaan  dampak dari kerusakan yang terjadi. 

"Iya mas kabanya jalan ini akan di bangun, dan kami sangat senang, tapi kok belum di mulai ya, dan kira-kira kapan," tanyanya. 

Terpisah, Juru Tulis Pekon Waspada Dedi mendampingi Peratin Heri Subagio, menjelaskan ruas jalan Waspada- Kelurahan Sekincau dibangun Tahun 2000-an era dan jalur Waspada - Way Ngison Tahun 2004.

Sehingga dengan usia yang telah mencapai puluhan tahun atau di bangun masa kepemimpinan Bupati Almarhum (Alm) Erwin Nizar tersebut sudah sangat wajar jika mengalami banyak kerusakan.

BACA JUGA:Kecamatan Sekincau Targetkan Lunas PBB Sebelum Deadline

Bahkan banyak titik sepanjang ruas tersebut pengendara telah membentuk badan jalan sendiri di kedua sisi jalan untuk menghindari badan jalan yang kerusakan memang sudah terlampau parah.

Menanggapi akan dibangunnya ruas Waspada dengan Kelurahan Sekincau tahun ini, masyarakat berharap akan mendapat pembangunan yang menyeluruh. 

Namun jika tidak bisa karena panjangnya jalur, dia berharap pembangunan dapat diprioritaskan pada titik-titik yang kerusakannya cukup ekstrim dan sering menyebabkan kecelakaan.

Seperti di tanjakan Kelurahan Sekincau dan Tanjakan Waspada menuju Pekon Way Ngison maupun badan jalan yang telah terjadi lubang-lubang besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: