Longsor Jalan Poros Sekincau Digarap Namun Belum Pasang Plang Proyek

Longsor Jalan Poros Sekincau Digarap Namun Belum Pasang Plang Proyek

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Longsor ruas jalan poros Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat di sekitar kantor kecamatan setempat, yang bagian bawah telah berongga dan membuat badan jalan rigid beton (cor kaku) terpantau mulai ditangani.

Saat di konfirmasi pihak pekerja mengatakan longsoran itu akan diberikan pemasangan bronjong dengan dasar sebagai tapakan mulai di cor agar posisi batu nanti tidak bergeser. 

"Landasannya kita cor dengan lebar 5 meter, namun nantinya untuk Bronjong rencananya semakin melebar sesuai dengan lebar longsor," ungkap pekerja.

Meski tidak mengetahui secara spesifik proyek tersebut. Tapi pekerja mengatakan pembangunan Bronjong itu sebagai langkah kedaruratan untuk mencegah putusnya badan jalan. 

BACA JUGA:Gangguan Mesin, Truk Molen Proyek Terperosok di Tanjakan Sanyir

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

"Biasanya kalau kedaruratan ini yang berkompeten Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, tapi kami kerja ini di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar," sebutnya. 

Sementara dari pantauan media ini di lokasi dalam pengerjaan proyek pemerintah itu belum terlihat atau tampak papan papan (plang) proyek sebagaimana biasanya dan pihak pekerja juga tidak mengetahui perihal tersebut. 

"Kami hanya disuruh bekerja sesuai dengan petunjuk yang diberikan, kalau papan proyek kami juga tidak tau mas," ungkap pekerja. 

Sedangkan saat di konfirmasi dengan petugas kecamatan yang hanya berjarak sekitar 200 met meter dari lokasi, juga menyampaikan tidak mengetahui tentang proyek itu. 

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polres Lampung Barat Beri Edukasi Siswa

BACA JUGA:Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Tomat Secara Teratur

"Iya longsor tersebut kami lihat mulai dikerjakan dan material seperti baru belah memang sudah ada sejak pekan kemarin dan mungkin saya mulai dikerjakan beberapa hari ini," kata pegawai kecamatan. 

Sebelumnya karena longsor mengkhawatirkan, pihak Pekon Pampangan dipimpin Peratin Agung Imam Prasetyo dan dihadiri langsung oleh Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, melakukan gotong royong dengan membentengi longsor dengan material pasir dengan karung.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: