Mantap! Realisasi Investasi di Lampung Barat Tembus Rp67,201 Miliar

Mantap!  Realisasi Investasi di Lampung Barat Tembus Rp67,201 Miliar

Dr. Hi. Daman Nasir,M.P., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lambar.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tahun ini menargetkan nilai investasi sebesar Rp95 miliar namun hingga triwulan II (Januari-Juni) tahun 2023 telah terealisasi sebesar Rp67,201 miliar lebih. 

“Realisasi investasi di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah, bahkan hingga triwulan II realisasinya telah tembus Rp67,201 miliar lebih atau 70.71 persen,” tegas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lampung Barat Drs. Daman Nasir, M.P, Minggu 16 Juli 2023.

BACA JUGA:Dana Hibah Urusan Kebudayaan di Lampung Barat Terserap 74.91 Persen

Daman memaparkan, realisasi investasi sebesar Rp67,201 miliar itu berasal dari UMK Rp30.000.000 yaitu perdagangan Eceran barang farmasi di apotek, serta Non UMK Rp67.171.416.029 yang berasal dari 15 pelaku usaha Non UMK.

Antara lain PT. Adimitra Energi Hidro Rp53 miliar lebih, PT. Energi Hidro Investama Rp108 juta, PT. Lampung Hydro Energy Rp8 miliar, PT. Daya Indah Yasa Rp981 juta, serta PT. Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Perusahaan Listrik Negara  Rp2,9 miliar, dan PT. Tirta Kencana Tatawarna Rp436 juta,  

BACA JUGA:Selain Nyaris Putus, Jalan Pioner Pekon Mutar Alam Penuh Tumpukan Sampah

Menurut Daman, untuk menarik investor menanamkan modalnya di Kabupaten Lambar, pihaknya melakukan berbagai upaya.

Seperti membuka pelayanan perizinan baik secara online maupun offline, serta gencar mensosialisasikan serta mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten ini.

BACA JUGA:Tak Laku, Pengepul Buang Berkarung-karung Labu Siam di Pinggir Jalan

Tidak hanya itu, upaya lainnya adalah pihaknya juga memberikan pendampingan serta memberikan kemudahan dalam proses perizinan. 

“Kita berharap target investasi tahun ini sebesar Rp95 miliar akan tercapai target bahkan over target seperti halnya tahun 2022 lalu,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: