Selain Nyaris Putus, Jalan Pioner Pekon Mutar Alam Penuh Tumpukan Sampah

Selain Nyaris Putus, Jalan Pioner Pekon Mutar Alam Penuh Tumpukan Sampah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Infrastruktur mantap yang menjadi program unggulan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memang sudah dirasakan di hampir seluruh bagian kabupaten ini.

Begitu juga yang dirasakan oleh masyarakat Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Khususnya masyarakat Pemangku Mutar Alam 1.

Dimana ruas Jalan Pioneer yang tidak hanya menghubungkan antara pemangku Mutar  Alam 1 dan pemangku Mulyosari, jalan ini juga menjadi akses penghubung ke pemangku cengkaan, Pekon Tanjung Raya.

Memang dari awal pembangunan rabat beton ruas jalan ini selalu ada penambahan setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Tak Laku, Pengepul Buang Berkarung-karung Labu Siam di Pinggir Jalan

Meskipun tiga tahun kebelakang penambahan rabat beton hanya sekitar 50-60 meter saja, karena sama-sama kita ketahui anggaran untuk pembangunan di alihkan ke penanganan covid-19.

Namun yang jadi permasalahan dan dikhawatirkan oleh warga setempat adalah ada dua titik di ruas jalan ini  kondisinya hampir putus yang disebabkan oleh luapan air ketika hujan lebat. 

Saluran air yang ada tidak mampu menampung luapan air sehingga menggerus bagian bawah badan jalan.

Warga setempat Arif Henderson setempat mengatakan, ada dua titik di ruas jalan pioner itu yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:4 Bank di Lampung Barat Salurkan Dana KUR Rp65,309 Miliar

Pertama di dekat pemukiman warga tidak jauh dari SDN Negeri 1 Mutar Alam, dan yang kedua di dekat perkebunan Selada Campang Limau.

"Ini sudah berbahaya karena separuh badan jalan kondisinya sudah menggantung bukan tidak mungkin saat kendaraan lewat jalan ini seketika amblas," sebutnya

Dia juga menyampaikan sekarang ini bukan hanya masalah jalan rusak saja, di ruas jalan ini juga ada tumpukan sampah yang diakibatkan oleh perilaku masyarakat membuang sampah sembarangan.

Dan persis tempatnya di dekat titik jalan rusak dekat rumah warga, tentu hal ini sangat di sayangkan mengingat di bawah tempat pembuangan sampah ini ada beberapa sumber mata air yang sangat di bangga-banggakan, salah satunya mata air segare tuyung yang merupakan sumber mata air kebanggaan masyarakat Mutar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: