HUT BPJS Kesehatan, Puskesmas Pugung Tampak Laksanakan Pelayanan Kesehatan Lansia

HUT BPJS Kesehatan, Puskesmas Pugung Tampak Laksanakan Pelayanan Kesehatan Lansia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke-55 tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di pekon Padang Rindu itu diikuti oleh puluhan Lansia baik laki-laki maupun perempuan dengan sasaran pasien hipertensi dan Diabetes melitus.

BACA JUGA:Parpol di Pesbar di Dilarang Ganti Bacaleg Saat Perpanjangan Masa Perbaikan Dokumen

Kepala Puskesmas Pugung Tampak, dr. Eka Ririn Marantika mengatakan, terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-55 itu dengan menyasar Lanjut Usia (Lansia) yang berada di wilayah Puskesmas Pugung Tampak.

“Hari ini kami melaksanakan sejumlah kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-55, kegiatan itu menyasar Lansia dengan riwayat Hipertensi dan Diabetes Melitus,” kata dia.

BACA JUGA:Simpan Narkotika di Saku Baju, Warga Bawang Latak Ditangkap Polres Tulang Bawang

Dijelaskannya, terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan seperti penyuluhan kesehatan, senam prolanis, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan lab sederhana meliputi gula darah kolesterol dan asam urat.

“Selain itu kita melaksanakan kegiatan pemberian makan tambahan untuk para peserta yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan yang kita laksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA:Tanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Latih Pelajar SMA Global Madani PBB

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pasien hipertensi dan Diabetes Melitus untuk menjaga kesehatan masing-masing.

“Melalui kegiatan ini juga kami mengajak para Lansia untuk rutin melaksanakan olahraga dan menjaga pola makan, terutama bagi pasien hipertensi dan Diabetes Melitus,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: