Kepastian Pembangunan Jembatan Penghubung Pekon Muara Jaya ll Dipertanyakan

Kepastian Pembangunan Jembatan Penghubung Pekon Muara Jaya ll Dipertanyakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun tahun 2023 ini diinformasikan Pemkab Lampung Barat telah menganggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan jembatan penghubung Pekon Muara Jaya ll dengan Muara Jaya l, yang dibatasi Sungai (Way) Besai tepatnya di Pemangku Muara. 

Namun, hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda pelaksanaan pembangunannya, dan memunculkan pertanyaan dari masyarakat, terkait kapan kepastian jembatan itu akan digarap pengerjaannya.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Komsos dengan Komponen Masyarakat

Pasalnya kondisinya sangat memprihatinkan bahkan telah banyak menimbulkan korban, pengendara terjebak karena rapuhnya badan jembatan yang masih berupa kayu. 

Ketua Lembaga Hippun Pekon (LHP) Irwansah menyampaikan harapan agar pembangunan jembatan itu secepatnya dapat dilaksanakan mengingat kebutuhan dan aktivitas jalur yang difungsikan siang maupun malam.

BACA JUGA:Begini Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Bahkan karena kabar pembangunan sudah digaungkan tahun ini, jangan sampai tertunda apalagi sampai di gagalkan tahun ini. 

Karena perbaikan jembatan tersebut sudah lama di tunggu-tunggu karena fungsinya juga menjadi jalur usaha tani Pekon Muara Jaya ll dan Muara Jaya l khususnya. 

BACA JUGA:11 Kandidat Daftar Sebagai Bakal Cakades Desa Purwotani dan Sinar Rejeki

"Jalur penghubung pekon yang terpotong sungai besai ini, merupakan jalan tradisional yang difungsikan sejak silam atau sejak adanya Pekon Muara Jaya ll dan Muara Jaya satu yang dulunya belum dimekarkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: