Kodim 0410/KBL Komsos dengan Komponen Masyarakat

Kodim 0410/KBL Komsos dengan Komponen Masyarakat

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat semester II TA. 2023, Kamis 13 Juli 2023 bertempat di aula Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Bandar Lampung.

Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int. Rel, MMDS., melalui Kasdim  0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting, S.I.P., mengatakan kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial.

BACA JUGA:Begini Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Lanjutnya, komsos bertujuan memelihara komunikasi dan silaturahmi TNI dengan komponen masyarakat khususnya dengan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif dalam rangka membantu tugas pokok Kodim. 

"Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Komsos adalah komunikasi dan silaturahmi guna terjalin sinergitas dengan Komponen Masyarakat, membantu mensukseskan pemerintah Daerah dalam program - program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung," ucap Letkol Hendry Ginting saat bacakan amanat Dandim 0410/KBL.

BACA JUGA:11 Kandidat Daftar Sebagai Bakal Cakades Desa Purwotani dan Sinar Rejeki

Tidak kalah pentingnya ungkapnya, peran tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda sebagai partner kodim dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan moderasi beragama dan mengatasi tantangan polarisasi di daerah dengan mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interpretasi yang sama.

"Karena itu, saya mengajak seluruh peserta Komsos dengan Komponen Masyarakat ini, untuk berperan aktif dan merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi bersama seluruh komponen masyarakat lainnya untuk bersatu padu melakukan langkah-langkah strategis guna membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di wilayah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: