Kampung Gunung Baru bagikan BLT-DD Tahap 2 pada 19 KPM

Kampung Gunung Baru bagikan BLT-DD Tahap 2 pada 19 KPM

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan pada Senin 10 Juli 2023 kembali melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 untuk bulan April, Mei dan Juni 2023 di Kantor Kampung setempat. 

Pencairan BLT DD Triwulan 2 di tahun 2023 Kampung Gunung baru diberikan pada 19 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing masing menerima uang tunai sebesar Rp 900.000.

Menurut Sekretaris Kampung Gunung Baru Ruli Arianto mewakili kepala kampung Muhammad Amin, S.Pd., penerima BLT DD tahap kedua ini harus memenuhi persyaratan yang memang sudah ditentukan oleh pemerintah kampung.

“Penerima harus membawa surat undangan dari pemerintah kampung, membawa fotokopi KK/KTP, KPM pengambilan tidak boleh diwakilkan, dan juga KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ruli.

BACA JUGA:Jaringan Internet di Negeri Besar Lemot, Telkomsel Sampaikan Permohonan Maaf

Masih menurut Ruli 19 KPM yang menerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.

Itu sesuai dengan perjanjian yang telah dituangkan dalam surat undangan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penyaluran BLT-DD tersebut adalah pencairan Triwulan 2 untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan sama seperti tahap 1. 

Perlu diketahui bersama bahwa pemerintah kampung hanya melaksanakan amanat dari pemerintah pusat dalam menyalurkan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di tahun keempat masa pandemi ini.

BACA JUGA:21 Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktek di Lampung Barat Dikukuhkan

BLT-DD tetap diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain.

“Namun demikian kami juga berupaya agar warga yang belum mendapatkan bantuan kami ajukan agar data warga masyarakat yang kurang mampu dengan program bantuan lainnya, alhasil sebanyak 11% warga masyarakat mendapatkan dan merasakan bantuan BLT-DD Extreme dari pemerintah  kampung,” imbuh Ruli Arianto.

Penyaluran BLT DD di Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan sendiri dihadiri dan disaksikan langsung oleh Iptu Abdul Haris, SH., Kapolsek Gunung Labuhan, Babinsa, BPK, PD, PLD, BPK, dan seluruh aparatur pemerintah kampong lainnya.

Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris, SH., pun meminta kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan berbagai bantuan dari Pemerintah itu untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu sebelum kepentingan yang lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: