21 Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktek di Lampung Barat Dikukuhkan

21 Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktek di Lampung Barat Dikukuhkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Sebanyak 18 calon guru penggerak (CGP) dan tiga orang Pengajar Praktek (PP) sekaligus Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan guru penggerak Angkatan ke 7 tahun 2023 dikukuhkan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lamban Pancasila Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat pada Senin 10 Juli 2023 itu berlangsung sukses.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang serta pengalungan medali oleh Penjabat (Pj). Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M didampingi Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si dan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Bulki Basri S.Pd,. M.M.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Lampung Barat Nukman menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberi penghargaan yang setinggi tingginya kepada PP yang telah memberi bimbingan dan pendampingan serta memberi ilmu praktik terhadap CGP.

BACA JUGA:Suhendra Kembali Dilantik Sebagai Pj Peratin Pajar Agung

"Sehingga pada hari ini dapat melaksanakan Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Lampung Barat," terangnya. 

Nukman berharap kedepannya guru penggerak dapat memberikan metode pembelajaran yang aktif, kritis, kreatif dan menyenangkan yang dapat menginspirasi serta memotivasi murid untuk memunculkan ide-ide baru dalam pembelajaran memiliki karakter yang kuat. 

"Kedepannya guru penggerak di Lampung Barat dengan dukungan kepala sekolah, pengawas dan stakeholder lainnya diharapkan terus berusaha meningkatkan kompetensinya untuk memberikan layanan yang terbaik," harapnya.

Bahkan, kata Nukman, harus menerapkan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dalam kegiatan pembelajaran yang terintegrasi dengan pembelajaran berdiferensiasi, budaya positif dan Kemampuan Sosial Emosional (KSE).

BACA JUGA:16 Bacaleg di Pesisir Barat Tidak Ajukan Dokumen Perbaikan ke KPU

Selain itu, dirinya meminta agar guru penggerak mengajak seluruh ekosistem pendidikan untuk melakukan transformasi pendidikan sehingga terwujud profil pelajar Pancasila sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara dengan slogan Bergerak, Tergerak, dan Menggerakkan. 

Nukman pun berpesan kepada CGP, agar dapat mensosialisasikan kepada tenaga pendidik tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA pembelajaran matematika dengan metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan).

"Mengingat selama ini, pelajaran matematika menjadi momok yang menakutkan, dan pelajaran yang membosankan bagi siswa. Maka dengan adanya metode Gasing tersebut saya harap siswa-siswi pelajaran mulai gemar dengan pelajaran matematika," imbuhnya.

Dilain pihak, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si berharap, CGP Kabupaten Lampung Barat dapat menjalin sinergitas yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: