Salah Cetak Tiket, Kepulangan Jemaah Haji Kloter 09 JKG Nyaris Tertunda

Salah Cetak Tiket, Kepulangan Jemaah Haji Kloter 09 JKG Nyaris Tertunda

Parosil Mabsus mengatakan, kepulangan jemaah haji nyaris tertunda lantaran pihak maskapai salah mencetak tiket--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penerbangan 393 jemaah haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 09 JKG, dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi dengan nomor penerbangan GA 7407 pada pukul 17.15 Waktu Arab Saudi (WAS) pada Kamis 6 Juli 2023 hampir tertunda.

Hal ini dipicu pihak Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia salah cetak tiket, dimana tertera tanggal pemberangkatan pada pukul 17.30 WAS pada Jumat 7 Juli 2023, bukan sebagaimana jadwal yang ditetapkan.

Melalui video singkat yang diterima Medialampung.co.id, mantan Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Hi. Parosil Mabsus menginformasikan, bahwa pihaknya berada di Bandara King Abdul Aziz guna pemberangkatan ke tanah air, namun saat akan cek in ditolak oleh pihak bandara.

"Kita baru saja check in, namun ditolak oleh petugas, karena di tiket kita itu harusnya kita pulangnya besok tanggal 7 Juli 2023 pukul 17.30 WAS, sementara kita sudah keluar dari hotel hari ini," ujar Parosil.

BACA JUGA:Peserta Didik Sespimma Sespim Lemdiklat Polri Angkatan 69 Gelar Seminar Nasional

Sementara itu Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat Kloter 09 JKG Hi. Abdul Rosyid membenarkan hal tersebut. Namun pihaknya dengan cepat melakukan koordinasi dengan pihak maskapai.

"Iya, harusnya pemberangkatan tanggal 6 Juli tetapi di tiket tanggal 7, jadi memang sempat ditolak saat akan cek in, namun kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak Garuda sehingga langsung dicetak ulang, dan Alhamdulillah kami pulang ke tanah air sesuai jadwal," imbuhnya.

@partinia_

  ♬ suara asli - Muliku Store

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Barat Candra Pasca mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima pihaknya, 391 jemaah haji tersebut akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi dengan nomor penerbangan GA 7407 pada pukul 17.15 Waktu Arab Saudi (WAS) pada Kamis 6 Juli 2023, menuju bandara Soekarno Hatta yang dijadwalkan akan tiba pada pukul 12.00 WIB pada Jumat 7 Juli 2023. 

Selanjutnya, jemaah haji tersebut akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Radin Inten II pada pukul 12.20 WIB, dan dijadwalkan tiba pukul 13.50 WIB.

BACA JUGA:Kunjungi Keluarga Korban Kecelakaan Lift Sekolah Az Zahra, Kapolresta Bandar Lampung Beri Bantuan

Selanjutnya, jemaah haji akan dibawa menuju Asrama Haji di Bandar Lampung pada pukul 14.50 WIB.

”Sebelum pulang ke Lampung Barat, para jemaah haji akan terlebih dahulu berkumpul di Asrama Haji, dan menunggu jadwal selanjutnya untuk pemulangan ke Lampung Barat, dalam proses pemulangan ini sama seperti pemberangkatan dimana pemerintah daerah menyiapkan armada bus,” ujarnya.

Sementara itu, untuk 338 jemaah haji Lampung Barat kloter 47 JKG yang tergabung dengan 48 jemaah haji dari Lampung Tengah, dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada 22 Juli mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: