391 Jemaah Haji Lampung Barat Kloter 09 JKG Segera Tiba di Tanah Air

391 Jemaah Haji Lampung Barat Kloter 09 JKG Segera Tiba di Tanah Air

Kementerian Agama menurunkan biaya hidup jemaah haji tahun 2023-Ilustrasi/PIXABAY.COM-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 391 jemaah haji Kabupaten Lampung Barat termasuk dua orang Pendamping Haji Daerah (PHD) serta lima orang petugas kloter, yang tergabung di kloter 09 JKG, dijadwalkan akan tiba di tanah air Jumat 7 Juli 2023.

Pelaksana Harian (Plh) Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Barat Candra Pasca mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima pihaknya, 391 jemaah haji tersebut  akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi  dengan nomor penerbangan GA 7407 pada pukul 17.15 Waktu Arab Saudi (WAS) pada Kamis 6 Juli 2023, menuju bandara Soekarno Hatta yang dijadwalkan akan tiba pada pukul 12.00 WIB pada Jumat 7 Juli 2023. 

BACA JUGA:Sudah Meninggal Tapi Masuk Data Penerima Bansos, Begini Penjelasan Dinsos Lampung Barat

Selanjutnya, jemaah haji tersebut akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Radin Inten II pada pukul 12.20 WIB, dan dijadwalkan tiba pukul 13.50 WIB,  selanjutnya akan dibawa menuju Asrama Haji, Bandar Lampung pukul 14.50.

”Sebelum pulang ke Lampung Barat, para jemaah haji akan terlebih dahulu berkumpul di Asrama Haji, dan menunggu jadwal selanjutnya untuk pemulangan ke Lampung Barat, dalam proses pemulangan ini sama seperti pemberangkatan dimana pemerintah daerah menyiapkan armada bus,” ujarnya.

BACA JUGA:Bertambah Satu, Jemaah Haji Lampung Meninggal Dunia di Mekkah Total 15 Orang

Sementara itu, untuk 338 jemaah haji Lampung Barat kloter 47 JKG yang tergabung dengan 48 jemaah haji dari Lampung Tengah, dijadwalkan akan pulang ke tanah air pada 22 Juli mendatang.

Dimana pemberangkatan dari Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah pada pukul 11.30 WAS, dan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada  pukul 03.58 WIB, dengan nomor penerbangan GA 7441.

BACA JUGA:Kasat Binmas, Kabag Logistik dan Kapolsek Balik Bukit Resmi Berganti

Lalu,  jemaah haji akan diberangkatkan pada pukul 07.55 WIB menuju Bandara Radin Inten II, dan  dijadwalkan tiba  pukul 09.20 WIB dan akan menuju asrama haji pada pukul 10.20 WIB, untuk kemudian menuju Lampung Barat.

”Dalam proses pemulangan ini kemungkinan besar tidak ada penyambutan, karena adanya larangan untuk dilaksanakan seremonial penyambutan, kalaupun ada penyambutan kemungkinan di Bandar Lampung baik di Bandara atau di Asrama haji,” pungkas Candra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: