124 Siswa Madrasah di Pesisir Barat Akan Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

124 Siswa Madrasah di Pesisir Barat Akan Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

KSM Kabupaten Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan melaksanakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten tahun 2023 yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (8-10 Juli 2023) mendatang.

Kasi Pendidikan Islam pada Kantor Kemenag Kabupaten Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., mengatakan bahwa, kegiatan KSM tingkat Kabupaten Pesbar tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu rencananya diikuti oleh siswa Madrasah yang ada di Kabupaten Pesbar ini dengan jumlah sebanyak 124 peserta.

“Semua peserta tersebut berasal dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini,” katanya, Selasa 4 Juli 2023.

Dijelaskannya, dari semua peserta itu terdiri dari peserta kompetisi MA Matematika dan Biologi sebanyak 17 peserta, MA Fisika dan Kimia ada 16 peserta, lalu peserta kompetisi MA Ekonomi dan Geografi sebanyak 18 peserta. 

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah Rapat Gabungan FKD-MPU, Ciptakan Sinergitas Program Kerja Pembangunan

Kemudian, kompetisi MTs Matematika sebanyak 20 peserta, peserta kompetisi MTs IPA terpadu dan MTs IPS terpadu masing-masing diikuti sebanyak 17 peserta.

“Sedangkan, untuk peserta kompetisi MI Matematika Terintegrasi ada 10 peserta, dan MI Sains IPA terintegrasi ada sembilan peserta,” jelasnya.

Masih kata Khotob, untuk pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten tahun 2023 di Pesbar ini akan dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat.

Dengan waktu pelaksanaan kegiatan itu dilakukan secara bertahap sesuai dengan kompetisi masing-masing.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran LSD, 85.920 Ekor Sapi Penggemukan di Lampung Sudah Divaksin

Yang jelas selama tiga hari pelaksanaan KSM itu akan berlangsung mulai pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 15.00 WIB, baik untuk MI, MTs maupun MA.

“Waktu pelaksanaannya itu nanti semua peserta akan dibagi setiap sesi sesuai dengan kompetisi masing-masing. Pelaksanaannya juga dilakukan secara online,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk pengawasan dalam pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten tahun 2023 di Pesbar ini dengan melibatkan pengawas dari lingkup Kemenag Pesbar.

Bahkan, dilakukan pengawasan secara online. Karena itu, dengan akan dilaksanakannya kegiatan KSM tahun 2023 tingkat Kabupaten itu diharapkan tidak ada kendala serta berjalan lancar dan sukses. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: