Lampung Jadi Tuan Rumah Rapat Gabungan FKD-MPU, Ciptakan Sinergitas Program Kerja Pembangunan

Lampung Jadi Tuan Rumah Rapat Gabungan FKD-MPU, Ciptakan Sinergitas Program Kerja Pembangunan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pemerintah Provinsi anggota Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) membangun semangat yang sama untuk menciptakan sinergitas program-program kerja pembangunan daerah yang saling mendukung.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan saat membuka Rapat Gabungan FKD-MPU XXIII tepatnya di Grand Krakatau Ballroom Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Selasa 4 Juli 2023. 

Qudrotul mengatakan sinergitas tersebut utamanya dalam program pariwisata, perdagangan dan investasi.

"Sinergi ini dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan lintas sektoral dan lintas daerah serta percepatan pemenuhan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien," ujar Qudrotul.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran LSD, 85.920 Ekor Sapi Penggemukan di Lampung Sudah Divaksin

Lanjutnya melalui forum kerjasama daerah diharapkan benar-benar memberikan dampak positif bagi perkembangan kemajuan setiap daerah anggota, dan perwujudan cita-cita nasional.

"Melalui Rapat Gabungan FKD-MPU ini, dapat tersusun gagasan-gagasan baru dalam mengatasi beragam isu umum strategis yang ada dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh Anggota FKD-MPU," harapnya. 

Seperti diketahui, FKD-MPU ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama pembangunan antar daerah dengan 10 Provinsi sebagai anggotanya.

Adapun 10 Provinsi tersebut meliputi Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:Lurah Gedong Air Imbau Warga Buang Sampah di Tempat yang Sudah Disediakan

Kegiatan ini juga diselenggarakan mulai 3 hingga 5 Juli mendatang yang mana Lampung menjadikannya tuan rumah.

"Suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Lampung, kembali dipercaya untuk menerima kehadiran saudara-saudara delegasi daerah anggota FKD-MPU, setelah sebelumnya di tahun 2018 lalu di tempat yang sama, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Gubernur ke-18 FKD-MPU," kata Qudrotul. 

Dalam kesempatan itu, di hadapan para anggota FKD-MPU, Qudrotul menjelaskan pencapaian pembangunan dan potensi yang ada di Provinsi Lampung.

Seperti sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang merupakan sektor yang memiliki kontribusi paling besar terhadap PDRB Provinsi Lampung, dengan share mencapai 27,90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: