3 Makanan Khas Cirebon yang akan Bikin Kamu Ketagihan

3 Makanan Khas Cirebon yang akan Bikin Kamu Ketagihan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cirebon merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Barat. Ternyata Kota yang cukup terkenal dengan terasinya ini memiliki beberapa hal yang dapat menarik perhatian wisatawan dengan kulinernya yang enak.

Kota Cirebon yang memang memiliki beberapa makanan khas yang rasa nya unik serta enak. Ada makanan yang bisa menggugah selera bagi para penikmat kuliner lokal.

Buat kalian yang masih sangat asing dengan makanan khas Cirebon, kalian harus coba langsung ke kota ini pada saat berliburan.

Dirangkum dari halaman Kota Cirebon, berikut tiga makanan khas Cirebon yang sangat enak serta memang terkenal.

BACA JUGA:Arinal Buka Raker Kesehatan, Wujudkan Lampung Sehat Berjaya

1. Es Durian Khas Cirebon

Cirebon dikenal dengan cuaca sangat panas, tentu memiliki varian kuliner yang menyegarkan tenggorokan pada saat cuaca panas. Yang mana salah satunya es durian.

Es durian adalah percampuran es krim tradisional yang ditambahkan buah durian segar dan disiram dengan sirup pisang susu khas Cirebon, sehingga dapat menuntaskan dahaga dengan rasanya yang sangat enak. 

Salah satu es durian yang terkenal berada di Jalan Pasuketan, lokasi tepatnya di samping toko arloji. Uniknya penjual adalah seorang penyandang disabilitas yang ramah dan mudah diajak interaksi.

BACA JUGA:Agenda HUT Bhayangkara Ke-77, Polresta Bandar Lampung Raih 3 Penghargaan

2. Nasi Lengko

Nasi lengko merupakan nasi yang berisikan tauge, kucai, timun, tempe, setelah itu disiram dengan saus kacang. 

Bukan itu saja tersedia juga sate sebagai lauk makan nasi lengko.

Untuk tempat makan nasi lengko ini terletak di Jl. Bahagia tepatnya berada di samping Apotik Bahagia. Nasi Lengko ini merupakan kuliner asli khas Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: