Sasar Pasar Kaum Milenial dan Gen Z, GIIAS 2025 Jadi Debut Global LEPAS L8

Sasar Pasar Kaum Milenial dan Gen Z, GIIAS 2025 Jadi Debut Global LEPAS L8

Mobil China terbaru LEPAS L8 bakal melakoni debut peluncuran global di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang berlangsung 23 Juli-3 Agustus 2025 di ICE BSD City, Tangerang.//Foto: DOK/LEPAS/Istimewa.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Chery Group resmi meluncurkan sub-brand terbaru mereka, LEPAS, di panggung internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang digelar mulai 23 Juli hingga 3 Agustus 2025 di ICE BSD City. 

Peluncuran ini menjadi debut global model perdana mereka, LEPAS L8, sekaligus penanda dimulainya ekspansi strategis ke pasar internasional, dengan Indonesia sebagai negara pertama yang dipilih.

Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing PT Chery Sales Indonesia, pemilihan Indonesia sebagai lokasi peluncuran global bukan tanpa alasan. 

“Potensi pasar otomotif Indonesia sangat besar, terutama di segmen anak muda. Secara geografis dan demografis, Indonesia juga menjadi pintu gerbang utama menuju Asia Tenggara,” ujarnya.

BACA JUGA:Perbedaan Toyota Hybrid RAV4 HEV dan PHEV: Mana yang Cocok untuk Anda?

LEPAS ternyata kini menjadi sub-brand keempat yang dikembangkan oleh Chery Group setelah Tiggo, Omoda dan Jaecoo. 

Pertama kali diperkenalkan secara internal di Wuhu, China, LEPAS mengusung slogan global "Colorful Life, Masterful Drive", dan menyasar konsumen berjiwa muda yang mengutamakan gaya hidup dinamis, digital-savvy, dan peduli estetika.

Peluncuran LEPAS L8 di GIIAS tahun 2025 ternyata sebagai realisasi awal dari strategi Chery untuk menggarap segmen yang lebih spesifik. 

Bahkan model ini merupakan SUV urban yang menggabungkan desain atraktif, kecerdasan buatan dan pengalaman berkendara premium, bahkan semuanya sudah dikemas dalam bahasa desain yang chic, ringan dan menggoda selera generasi milenial dan Gen Z.

BACA JUGA:Royal Enfield Hunter 350: Gaya Retro Modern untuk Petualang Perkotaan

“LEPAS ini dihadirkan untuk mengisi celah pasar yang belum dijangkau oleh Chery, Omoda maupun Jaecoo. Setiap brand kami dirancang untuk karakter konsumen yang berbeda,” ungkap Zhang Guibing, President of Chery International.

LEPAS L8 akan diposisikan sebagai SUV kompak kelas premium dengan fitur-fitur modern seperti:

  • Desain aerodinamis futuristik hasil rancangan Ivan Dulanovic, yang menggabungkan nilai fungsional dan artistik.
  • Teknologi berkendara cerdas seperti sistem bantuan pengemudi ADAS, smart parking, serta konektivitas penuh dengan smartphone.
  • Interior youthful & ergonomis, dengan ambient lighting, sistem infotainment besar, dan material ramah lingkungan.
  • Pilihan warna dan aksesori personalisasi yang dirancang khusus untuk konsumen muda urban.

Ivan Dulanovic sendiri akan hadir di GIIAS 2025 untuk menjelaskan langsung filosofi desain LEPAS, sementara Zhong Wei, Deputy CEO LEPAS, akan memaparkan nilai merek yang mengusung konsep “Consumer Equality” dan “Refined Lifestyle in the New Era”.

BACA JUGA:Benelli Motobi 152: Motor Klasik Bergaya Italia dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: