DPD Demokrat Lampung Gelar Sholat Ied dan Sembelih Hewan Kurban di Aula Ani Yudhoyono

DPD Demokrat Lampung Gelar Sholat Ied dan Sembelih Hewan Kurban di Aula Ani Yudhoyono

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah keluarga Besar Partai Demokrat Lampung melakukan penyembelihan kurban di Aula Ani Yudhoyono, Balai Krakatau, Bandar Lampung, Kamis 29 Juni 2023.

Sekretaris Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto mengatakan untuk di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung ada 8 ekor sapi yang dikurbankan. 

Delapan ekor sapi tersebut terdiri dari, satu ekor Sapi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, satu Ekor dari Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan, satu ekor dari Anggota DPR RI Marwan Cik Hasan, satu ekor DPD Pesawaran, dua ekor dari DPC Bandar Lampung, Bacaleg DPR RI Dapil 1 Demokrat Lampung, Imer Darius dan satu ekor dari Fraksi Demokrat Lampung. 

"Jadi kalo untuk pemotongan hewan kurban di DPD kita lakukan disini dan ada delapan ekor Sapi. Tentu ini semua kader demokrat juga berkurban di wilayahnya DPC masing-masing," ungkapnya. 

BACA JUGA:DKM Pajar Bulan Bersama Warga Antusias Sembelih Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

"Jadi, kalau dihitung banyak karena ketua DPC merupakan tokoh di kampungnya, sehingga melaksanakan kurban di wilayahnya," sambungnya. 

Dia mengakui bahwa ada peningkatan pemotongan kurban dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya itu ada enam hewan kurban sapi yang dipotong di sini, tahun berjumlah delapan. Jadi, ada peningkatan," terangnya. 

Dia berharap untuk semua kader Partai Demokrat dapat meneladani pendahulu, meneladani dari sisi akhlakul qarima. 

BACA JUGA:6 Tempat Makan dengan Harga Terjangkau di Bandar Lampung, Cocok Bagi Pemudik Idul Adha

"Ketika saling berbagi, saling  merasakan sesama, berkurban juga dibagikan kepada orang yang layak menerima untuk sama-sama merasakan kebersamaan dari hari raya Idul Adha," ungkap dia. 

Ia juga menyampaikan pesan yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, perubahan harus dilakukan dengan pengorbanan. 

"Kalau mau berubah harus berkurban. Berkurban apa saja. Hari ini kader di seluruh Indonesia melaksanakan kurban. Semoga dengan adanya kurban ini ada perubahan di negeri ini," jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu menambahkan bahwasanya setiap hari besar Idul Adha dan Idul Fitri kader Demokrat Lampung akan terus memusatkan shalat bersama di Aula Ani Yudhoyono, Gedung Balai Krakatau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: