DKM Pajar Bulan Bersama Warga Antusias Sembelih Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

DKM Pajar Bulan Bersama Warga Antusias Sembelih Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha 1.444 Hijriah, Tahun 2023, Dewan Kemakmuran Masyarakat (DKM) Peduli Indonesia Kabupaten Lampung Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban Dua ekor sapi.

Tiga ekor kambing yang dilangsungkan di Lingkungan Kalireja, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong Kamis 29 Juni 2023.

Penyembelihan oleh DKM yang dipimpin  langsung Ketua DKM Agus Suryanto bersama warga tersebut dilakukan oleh salah satu tokoh masyarakat yaitu ustad Nur Hasyim.  

Tampak dalam tradisi kurban tersebut kegiatan mulai dari shalat Idul Adha hingga proses penyembelihan dan pembagian daging dengan para mustahiq yang dilakukan dengan sistem kupon disambut antusias masyarakat.

BACA JUGA:6 Tempat Makan dengan Harga Terjangkau di Bandar Lampung, Cocok Bagi Pemudik Idul Adha

Yang juga sarana saling bermaafan dan bersilaturahmi memanfaatkan suasana lebaran Idul Adha. 

Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati, S.E., menyampaikan rasa syukur pada Lebaran Idul Adha tahun ini kondisi dunia semakin membaik khususnya dari dampak pandemi covid 19. 

"Tahun ini alhamdulilah kita semua dapat melaksanakan ibadah seperti biasa dalam keadaan sehat, semoga kondisi ini akan terus membaik hingga tahun-tahun seterusnya dan senantiasa dimudahkan dalam melaksanakan apa yang menjadi kegiatan maupun rutinitas masing-masing," ungkapnya.   

Agus Suryanto, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur pada Hari Raya Idul Adha tahun ini mampu menyembelih hewan qurban dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Dan dapat disalurkan secara merata dengan mustahiq. 

BACA JUGA:Plh Sekda Lampung Barat Mengajak Jamaah Shalat Idul Adha Mendoakan Jamaah Haji

Diutarakannya Kurban hewan merupakan tradisi yang tidak asing lagi di masyarakat terutama Umat Muslim. 

Dimana kurban sendiri berasal dari Bahasa Arab 'Qariba' yang bermakna mendekatkan atau dekat. 

Dapat diartikan, menyembelih hewan bertujuan untuk melaksanakan perintah Allah SWT.

Sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: