MTBM Pekon Mekarjaya Gelar Pengajian Rutin Bulanan di Pemangku Cabangjaya l

MTBM Pekon Mekarjaya Gelar Pengajian Rutin Bulanan di Pemangku Cabangjaya l

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan keagamaan rutin bulanan pengajian

Pada periode Juni 2023, tepat Minggu 25 Juni 2023 kegiatan pengajian yang dipimpin langsung Peratin Mekarjaya Dede Suherli tersebut dihelat di Masjid Bahrul Huda, Pemangku Cabangjaya l dengan penceramah yang didatangkan dari Kecamatan Kebun Tebu.

BACA JUGA:Kelebihan Muatan, Truk GIGA Tak Kuat Menanjak Terperosok di Tanjakan SPBU Liwa

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Pemangku Cabangjaya l  Hendi, Tokoh Masyarakat H. Muh Tokoh Agama Ustad Dedek. Dan berbagai unsur warga lainnya.  

Pada pengajian ini kegiatan tausiyah diantaranya penyampaian berkaitan dengan ibadah haji dan qurban dimana ustad memaparkan tentang kewajiban haji maupun kurban

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Diskes Pesisir Barat Supervisi ke Daerah Terisolir

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Peratin Dede, diantaranya mengucapkan selamat menyambut hari raya idul adha 1.444 Hijriah, semoga semua dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan jasmani dan rohani baik masyarakat maupun warga yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Pada kesempatan itu Dede menyampaikan apresiasi kepada warga baik masyarakat pada umumnya maupun yang tergabung dalam kelompok Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) yang cukup konsisten dalam mengikuti pengajian.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, SDN 1 Sukapura Lakukan Pembenahan

Dimana acara tersebut selain wadah dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah untuk mencapai Islam rahmatan lil alamin'  juga sarana silaturahmi antar sesama. 

"Pengajian rutin bulanan ini juga jadi sarana bagi aparatur pekon dalam mengajak masyarakat seperti dalam menjaga keamanan lingkungan, maupun himbauan gotong royong dan banyak lagi lainnya termasuk tentang program kegiatan pekon," urai pihaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: