Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, SDN 1 Sukapura Lakukan Pembenahan

Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional, SDN 1 Sukapura Lakukan Pembenahan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional SD Negeri 1 Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melakukan pembenahan, bidang Program Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (PBLHS).

Kepala SDN setempat Dewi Suryani, S.Pd., mengatakan 2023 ini SD yang dipimpinnya sejak beberapa bulan ini masuk sebagai peserta anugerah adiwiyata nasional. 

BACA JUGA:64 Jalan Akan Dibangun, Peratin Sindang Pagar Minta Perbaikan Tanjakan Leter S Ke Pagar Dewa

Dan atas kepercayaan itu, tentunya pihak sekolah akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik guna meraih penghargaan demi kemajuan sekolah, sebagaimana penghargaan yang sempat di torehkan nya saat menjabat Kepala SDN 1 Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu. 

Dijelaskan Dewi untuk mewujudkan harapan adiwiyata nasional tersebut berbagai upaya diantaranya  pembenahan dilakukan seperti bidang administrasi, dokumentasi dan kegiatan lapangan. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 25 Juni 2023, Leo-Capricorn, Nikmati Kebebasanmu

Lanjut Dewi Suryani, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup telah memprogramkan Sekolah Adiwiyata.

Tujuannya, membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

BACA JUGA:Kunjungi Wisata Pantai Gigi Hiu Lampung

"Penghargaan Adiwiyata adalah sebuah penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS)," imbuh dia. 

Sehingga  gerakan itu harus dilaksanakan secara kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: