BPKAD Pesisir Barat Siapkan Usulan Pencairan DAK Tahap Satu

BPKAD Pesisir Barat Siapkan Usulan Pencairan DAK Tahap Satu

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kini tengah menyiapkan usulan pencairan dana alokasi khusus (DAK) tahap pertama tahun 2023.

Kabid Perbendaharaan, Nuryanti, mendampingi Kepala BPKAD Pesbar, Kasmir, S. Sos., mengatakan hingga kini belum ada anggaran DAK yang masuk ke Kas Daerah, karena masih dalam proses pengajuan.

“Sekarang kita masih mempersiapkan pengajuan pencairan anggaran DAK fisik tahap pertama untuk sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang menerima anggaran DAK tahun 2023,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pengajuan anggaran DAK tahap pertama tahun 2023 itu, sebesar 25 persen dari total pagu anggaran yang diterima masing-masing OPD selama satu tahun.

BACA JUGA:Siap-Siap! Tahun Ini Kuota PPPK Guru di Pesisir Barat Capai 350 Orang

BACA JUGA:Perkokoh Sinergitas, TNI-Polri di Bandar Lampung Olahraga Bersama

“Anggaran DAK fisik yang sedang kita usulkan saat ini sebesar 25 persen dari total pagu anggaran di masing-masing OPD pengguna anggaran tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, kini sudah ada berkas dari tiga OPD yang sudah di proses untuk pengajuan pencairan, seperti Dina Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Berkas usulan pencairan anggaran DAK tahap satu itu sudah siap, hal itu setelah semua berkas persyaratan yang harus dilengkapi dari masing-masing OPD sudah disiapkan,” terangnya.

Pihaknya berharap, anggaran DAK tahap pertama tersebut bisa segera masuk ke kas daerah, sehingga bisa digunakan oleh OPD untuk melaksanakan kegiatan yang memang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Ajak Mahasiswa KKN Unila Berperan Nyata untuk Masyarakat

BACA JUGA:Sebagian Jemaah Haji Pesisir Barat Alami Flu dan Batuk

“Mudah-mudahan bisa segera masuk ke Kas Daerah, sehingga kegiatan di setiap OPD bisa terlaksana apalagi sekarang sudah memasuki pertengahan tahun,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: