Sebagian Jemaah Haji Pesisir Barat Alami Flu dan Batuk

Sebagian Jemaah Haji Pesisir Barat Alami Flu dan Batuk

Sejumlah jemaah haji Pesisir barat mengalami flu dan batuk--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kondisi kesehatan Jemaah haji asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini dalam keadaan baik dan sehat. 

Tapi, sebagian Jemaah haji mengalami Flu dan Batuk. Hingga kini masih rutin dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan.

BACA JUGA:Ibadah Haji ‘Nyeleneh’ Ala Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang : Tak Perlu ke Mekkah

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati, S.E, M.M., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, untuk Jemaah haji saat ini dalam kondisi sehat, tapi ada beberapa yang terkena flu dan batuk, hal itu salah satunya karena faktor cuaca.

“Informasi dari tim pendamping haji bahwa kondisi cuaca di tanah suci saat ini masih cuaca panas, hal itu menjadi salah satu pemicu terhadap kesehatan para jemaah haji,” katanya, Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:PNS dan Pensiunan Dapat Tunjangan Jelang Idul Adha, Cek Rekening Sekarang!

Dirinya berharap Jemaah haji yang sedang mengalami flu dan batuk itu bisa segera pulih dan kembali dalam kondisi sehat. 

Sedangkan, untuk pemeriksaan kesehatan bagi para Jemaah haji itu hingga kini masih terus maksimal dilakukan oleh tim kesehatan. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sehat, Termasuk Jemaah Haji Tertua Berumur 91 Tahun

Kini seluruh jamaah haji asal Kabupaten Pesbar masih mengikuti kegiatan biasa, yakni pengajian bersama.

“Semua jemaah haji masih melakukan kegiatan pengajian bersama, sedangkan untuk pelaksanaan umrah dalam rangkaian ibadah haji bagi para jemaah haji itu dibagi menjadi dua bagian,” jelasnya.

BACA JUGA:6.325 Pemilih di Lampung Barat Tidak Memiliki e-KTP

Ditambahkannya, saat siang hari pelaksanaan umrah itu diikuti oleh Jemaah haji lanjut usia, sedangkan pada malam hari diikuti oleh jemaah haji yang masih muda atau bukan masuk dalam kategori lansia. 

Pihaknya berharap selama Jemaah haji asal Kabupaten Pesbar yang melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci itu tidak terkendala, dan selesai sesuai dengan harapan, serta dapat menjadi haji yang mabrur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: