Camat Pagar Dewa Pimpin Musyawarah Pembentukan BUMDesma Transformasi PNPMP

Camat Pagar Dewa Pimpin Musyawarah Pembentukan BUMDesma Transformasi PNPMP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat yang memiliki sepuluh menggelar Sosialisasi Transformasi Unit Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (UPK DBM) eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama Tingkat Kecamatan Pagar Dewa.

 

Dalam sosialisasi pembentukan BUMDesma tersebut Dihadiri oleh Camat Mat Patoni S.Sos, M.Si dan Sekcam, Yoga, para peratin Kecamatan Pagar Dewa, BPD Kabupaten, tenaga ahli dari kebutuhan lampung barat, TPP, PD, PLD , MAD, UPK Kecamatan Pagar Dewa, seluruh Ketua BUMDes kecamatan itu dan terkait lainnya.

 

BACA JUGA:15 Kecamatan di Lampung Barat Diimbau Optimalkan Penagihan PBB-P2

Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.M., mengatakan proses selanjutnya BUMDesma tersebut akan didaftarkan ke Menkumham agar bisa disahkan dan dilegalkan.

 

Toni berharap BUMDesma mampu dijalankan secara maksimal bahkan kedepannya menciptakan lapangan kerja mengingat salah satu usaha yang di kembangkan bidang sampah.

 

BACA JUGA:DPMPTSP Lampung Barat Raih Predikat A- Layanan Publik dari KemenPAN RB

Di sisi lain pihaknya meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat sehingga masalah sampah yang kendati terjadi mampu teratasi dan menghasilkan. 

 

Lebih jauh disampaikan Sosialisasi itu merupakan tahapan akhir perencanaan, yang nantinya dilanjutkan tahap pelaksanaan Musyawarah Desa (MD), Musyawarah Antar Desa (MAD) ketentuan pasal 73 PP Nomor 11 Tahun 2021 tentang Bumdes dan Permendesa PDTT Nomor 15 Tahun 2021.Tentang transportasi UPK – PNPM – MPd, ke BUMDesma.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: