Lamban Sabah Sajikan Menu Andalan, Papenyok Ikan Nila Khas Lampung Barat

Lamban Sabah Sajikan Menu Andalan, Papenyok Ikan Nila Khas Lampung Barat

Grand opening Lamban Sabah dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar bahagia bagi pencinta kuliner Lampung khususnya yang berada di Kota Bandar Lampung. 

Pasalnya telah hadir Restoran Lamban Sabah dengan hidangan berbagai macam makanan khas Nusantara.

Selain menawarkan berbagai macam masakan khas Nusantara, lokasi Restoran Lamban Sabah ini bernuansa alam terlihat pemandangan saung di pinggir persawahan, kolam ikan yang akan membuat pengunjung merasa nyaman dan sejuk saat menikmati makan disini. 

Adapun lokasi Lamban Sabah tepat nya di Jalan Padat Karya, Way Dadi, Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung. 

BACA JUGA:SMPN Sekuting Terpadu Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

CEO Tebu Raya Corporate yang merupakan anak pertama dari Anggota DPR RI, Mukhlis Basri, Lesty Putri Utami menjelaskan bahwasanya Restoran Lamban Sabah itu diambil dari bahasa Lampung yakni memiliki arti rumah di tengah sawah.

Lesty menjelaskan bahwasanya tema Nusantara yang diambil menghadirkan nuansa alam pedesaan di tengah hingar bingar perkotaan merupakan perwujudan cita-cita sang ayah untuk mengobati rasa rindu terhadap tanah kelahiran. 

Tema nusantara merupakan bentuk perwujudan dari pemikiran yang sangat luar biasa dari sang ayahanda. 

"Kami tuangkan dalam sebuah tempat yang menggambarkan kampung halaman kami. Karena ayahanda kami setiap tiga bulan bahkan setiap bulan selalu rindu dengan kampung halaman kami," ungkapnya saat membacakan sambutan Grand Opening Lamban Sabah, Minggu 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Siswa SDN 3 Kota Besi Antusias Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9


--

Lesty juga menambahkan bahwasanya Restoran Lamban Sabah itu dipersembahkan untuk ayahanda Mukhlis Basri. Ia menjelaskan bahwasanya keluarga besar berasal dari pedesaan di Lampung Barat

"Kami datang dari keluarga pedesaan kalau di Lampung Barat nyebut Desa itu Pekon. Kalau ke Kampung khususnya saya yang banyak tumbuh besar di Kota Bandar Lampung sebulan atau tiga bulan pasti saya langsung kangen dengan kampung halaman saya Lampung Barat. kenapa saya kangen karena memang suasana Pekon itu tidak akan tergantikan," terangnya. 

Ia juga menambahkan bahwasanya histori keluarga dari Anggota DPR RI Komisi 1 Mukhlis Basri yang merupakan anak dari seorang petani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: