Lamban Sabah Sajikan Menu Andalan, Papenyok Ikan Nila Khas Lampung Barat

Lamban Sabah Sajikan Menu Andalan, Papenyok Ikan Nila Khas Lampung Barat

Grand opening Lamban Sabah dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi--

"History keluarga dari ayahanda kakek saya petani yang luar biasa sederhana tetapi alhamdulilah bisa membangun sebuah komitmen. Jadi insyaallah konsep yang kami bawa berbeda dengan konsep-konsep restoran nusantara lainnya, tetapi memang membawa konsep pekon Kebun Tebu kampung halaman kami," jelasnya. 

BACA JUGA:Gerebek Balap Liar, Polres Pringsewu Amankan 50 Motor dan Puluhan Remaja

Ia juga menambahkan bahwasanya histori keluarga merupakan peternak ikan nila yang memiliki  rasa lebih manis dari ikan nila biasa. 

Jadi masakan Ikan Nila asli Kebun Tebu itu lah yang akan menjadi menu andalan di Lamban Sabah yang biasa disebut orang Lampung, Pepenyok ikan Nila. 

"Pepenyok ikan nila ini dari Lampung Barat rasa bumbu yang khas kemudian menggunakan rampai. Saat ini juga menu andalan di Lamban Sabah Resto Bandar Lampung," pungkasnya Lesty yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung itu. 

Sementara  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga hadir dalam grand opening Lamban Sabah itu mengatakan Lamban Sabah akan menjadi wujud dari Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat dengan sajian masakan khasnya. 

BACA JUGA:Gelaran World Surf League Krui Pro, Listrik PLN Berselancar Mulus Tanpa Kedip

Ia mengaku pernah merasakan lezat nya makanan khas Lampung Barat itu saat ia melakukan kunjungan kerja ke daerah petani kopi tersebut dan membuat ia rindu akan ciri khasnya. 

Dengan harapan adanya Lamban Sabah Gubernur Arinal bisa menikmati masakan tersebut. 

"Saya rindu masakan Lampung Barat dan Pesisir Barat dan bisa saya temukan di Lamban Sabah ini. Saya pasti akan sering kesini," ungkapnya. 

Ia berharap Lamban Sabah menjadi ikon ketika masyarakat Lampung ingin menikmati lezat nya makanan khas Lampung Barat dan Pesisir Barat bisa mengunjungi Lamban Sabah. 

BACA JUGA:Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

"Karena harapan kita ini bisa menjadi sebuah ikon ketika memang kita ingin makan masakan khas Lampung Barat dan Pesisir Barat kita ingatnya Lamban Sabah," ungkapnya. 

Pihaknya juga berkomitmen membantu infrastruktur menuju Lamban Sabah dalam rangka peningkatan ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung. 

Kemudian Gubernur Arinal juga memberi masukan kepada Mukhlis Basri untuk bisa menambah fasilitas yang bisa digunakan tempat rapat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: