SMPN Sekuting Terpadu Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

SMPN Sekuting Terpadu Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMPN Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit mengikuti Lomba Nyambai dalam rangka Karisma Event Nusantara Festival Budaya Sekala Bekhak (KEN FBSB) ke 9 Tahun 2023.

Lomba tersebut digelar diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat, Minggu 18 Juni 2023 di pelataran Lamban Pancasila. 

Kepala SMPN Sekuting Terpadu,Ariani Rosa Lesmana, S.Pd.,M.Pd, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Lampung Barat tersebut.

Festival budaya ini juga bukan sekedar perlombaan namun sebagai salah satu wadah untuk menggali kreativitas siswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap warisan budaya yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Siswa SDN 3 Kota Besi Antusias Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

Orang tua juga siswa juga harus mendukung kegiatan ekstrakurikuler siswa saat berlatih di sekolah, agar siswa dapat memunculkan kreatifitasnya

Menurut Ariani, hasil juara bukanlah target utama, namun yang terpenting adalah melatih mental dan menggali kreativitas siswa.

"Kita Juga berterima kasih Kepada Pelatih yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melatih siswa demi mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

Sementara pelatih nyambai SMPN Sekuting Terpadu Netty Susanti, nyampaikan, ada 12 siswa yang ikut lomba nyambai dan semua sudah menampilkan yang terbaik

BACA JUGA:Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

“Meskipun semua siswa yang mengikuti nyambai bukan suku Lampung semua, tapi karena tinggal di tanah Lampung maka diajarkan untuk memahami adat dan seni budayanya, diantaranya seni Nyambai,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: